Home News Guru yang Diterima P3K Diminta Komitmen Kerja Profesional

Guru yang Diterima P3K Diminta Komitmen Kerja Profesional

Bupati dr Hj Eisti'anah didampingi Ketua DPRD HS Fahrudin Bisri Slamet dan Ketua PGRI Kabupaten Demak H Sapon saat menyerahkan hadiah juara lomba dalam rangka HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Guru hendaknya hati-hati dalam memberikan pembelajaran. Sebab salah sedikit bisa berpotensi berhadapan dengan hukum.

Pada puncak peringatan HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 Kabupaten Demak, Bupati dr Hj Eisti’anah menyampaikan, pemkab mendukung kegiatan PGRI. Termasuk program peningkatan kualitas pendidik.

“Sebab ketika kualitas pendidik baik maka akan tercipta anak didik berkualitas,” kata bupati, yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet, Kamis (25/11/2021).

Bersama momen peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, bupati mengajak bersama mendidik generasi muda di Kota Wali dengan pendidikan berkualitas demi Demak kedepan lebih baik.

“Alhamdulillaah saat ini Demak terkategori PPKM Level 1 berkat kerja keras kita semua. Meski pembelajaran tatap muka belum 100 persen, namun ketika prokes dijaga ketat Insya’Allah pembelajaran tatap muka 100 persen dapat segera dilaksanakan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua PGRI Jawa Tengah H Muhdi mengingatkan, jajaran PGRI Kabupaten Demak bersinergi membesarkan organisasi. Sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat guru.

Lebih lanjut disampaikan, kekurangan satu juta guru di sekolah negeri terindikasi mulai terisi melalui rekruitmen guru P3K. “Bagi yang sudah diterima pastikan mereka bersama kita. Di sisi lain, guru yang sudah diterima sebagai P3K, harus komitmen kerja profesional,” ujarnya, di hadapan 32 pengurus PGRI kecamatan yang hadir, Kamis (25/11/2021).

Sedangkan yang belum (lolos seleksi), Muhdi mengimbau kepada jajaran PGRI Kabupaten Demak agar terus mendampingi sekaligus motivasi agar tak menyerah. Sehingga tak hanya melampaui passing grade namun juga raih nilai tertinggi.

Mengenai kabar guru P3K tak bisa mendapatkan sertifikasi, Muhdi menepisnya. Menurutnya, guru P3K adalah ASN sehingga termasuk guru tetap. Sementara syarat sertifikasi adalah guru tetap.

“Ditambah standar minimal jam mengajar terpenuhi, mestinya bisa mendapatkan sertifikasi,” ujarnya.

Mengenai rangkaian agenda HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, Ketua PGRI Kabupaten Demak H Sapon menuturkan, telah dilaksanakan sejumlah kegiatan. Antara lain sosialisasi penegakan kode etik, porseni, serta lomba sekolah inspiratif. Selain itu ada pula pemberian bantuan guru terdampak bencana, donor darah dan kerja bakti membersihkan Kali Tuntang. rie-yds

Exit mobile version