in

Perempuan Bangsa jadi Pilar Kemenangan PKB

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori (kiri) menyaksikan penyerahan SK DPW Perempuan Bangsa Jateng dari Siti Mukaromah (tengah) kepada Nur Sa'adah. Foto:dok FPKB

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pengurus dan kader Perempuan Bangsa harus menjadi pilar dan garda depan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah meningkatkan jumlah kursi dewan, dari kaum perempuan.

Hal itu ditegaskan ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori saat memberikan sambutan dalam Sarasehan Politik Perempuan, Pelantikan dan Muskerwil DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah periode 2019-2024, di Semarang, Sabtu (20/2).

“Kursi DPR bagi perempuan harus naik. Baik DPR RI, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan itu, ketua umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah Sarif Abdillah. Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menambahkan, Jawa Tengah mengirimkan 10 kadernya di kursi DPR RI. Dari jumlah itu, 3 di antaranya adalah perempuan. Adapun di tingkat provinsi, dari 20 anggota dewan dari PKB, 4 di antaranya adalah perempuan.

“Pemilu 2024, harus naik. DPR RI harus bisa 5, syukur-syukur sampai 6. Di provinsi dari 4, harus ditarget bisa mencapai 8. Di Kabupaten/Kota juga harus semakin banyak lagi. Termasuk, tentunya, kursi-kursi Eksekutif, karena Pemilu nanti digelar serentak,” sebutnya.

Hanya saja, kata Gus Yusuf, semuanya butuh kerja keras, dan kerja cerdas. Apalagi Pemilu 2024 banyak sekali tantangannya, sekaligus sulit diprediksi. Sebab meski saat ini masih pandemi Covid-19, konsolidasi harus terus berjalan.

“Kita harus betul-betul mempersiapkan diri dari sekarang. Jawa Tengah harus menjadi bagian pilar utama, bagi kemenangan PKB. Ini memang beban, sekaligus tantangan bagi kita semua,” katanya.

Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah Nur Sa’adah. Adapun Sekretaris diemban Ni’matul Azizah. Nur Sa’adah mengakui, pelantikan sempat tertunda akibat sejumlah hal. “Awalnya akan dilakukan di 2020, namun saat kita sudah melakukan berbagai persiapan, muncul wabah Covid-19. Alhamdulillah kali ini sudah bisa dilakukan pelantikan,” terangnya.

Setelah pelantikan, kata dia, segera digelar rapat kerja untuk semakin menguatkan visi dan misi Perempuan Bangsa Jawa Tengah. Sebab Perempuan Bangsa juga menjadi bagian untuk merealisasikan target DPW PKB Jateng meningkatkan jumlah kursi Legislatif. “Tentu butuh kerja keras, kerja cerdas dengan terus memperkuat konsolidasi, dan jaringan,” tegasnya.

Perempuan yang akrab disapa Ida NS tersebut menambahkan, ke depan kader-kader Perempuan Bangsa harus benar-benar bisa mewarnai berbagai bidang. “Kita juga ingin meningkatkan keterwakilan perempuan di Legislatif, maupun bidang-bidang lainnya,” tegasnya.

Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah mengatakan, Perempuan Bangsa bukan sekadar pelengkap. Lebih dari itu memiliki andil dan peran aktif yang signifikan. “Karenya, terus dibutuhkan semangat untuk terus meningkatkan kapasitas, serta kerja-kerja nyata, dan bersinergi dengan PKB,” tandasnya.

Sementara itu, sarasehan politik perempuan menghadirkan sejumlah anggota DPR RI Perempuan dari PKB seperti Luluk Nur Hamidah, dan Siti Nadlifah. st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pujian dan Kritik untuk BBJT

15 Kecamatan Terdampak Banjir di Karawang