in

Saipul Jamil Bebas Murni, Keluar dari Lapas Cipinang

Saipul Jamil bebas. Foto: YouTube beritaartis

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Pedangdut Saipul Jamil bebas murni dari Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, hari ini Kamis (2/9/2021), setelah menjalani masa hukuman lebih dari lima tahun.

Saipul nampak bahagia saat keluar dari Lapas Cipinang, Saipul Jamil disambut oleh perwakilan keluarga, kerabat dan tim kuasa hukumnya yang telah menanti sejak pagi..’’Perasan saya sangat senangs ekali, bahagia banget,’’ katanya.

Saya jga terimakasih pada semua masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan, juga pada media. Saya seperti mimpi.

“Perasaannya bahagia banget terus terang nyawa belum ngumpul kayak orang baru bangun tidur, ngelindur gitu,” kata Saipul Jamil.

Saipul Jamil mengatakan, hukuman penjara yang dijalaninya itu membuatnya sedikit trauma. Meski demikian dia menganggapnya sebagai pelajaran berharga dalam perjalanan hidupnya.

Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tonny Nainggolan mengungkapkan, Saipul Jamil selama dipenjara mendapatkan sebanyak 30 bulan remisi atau pengurangan masa tahanan. Dia juga berharap agar Saipul bisa melanjutkan hidup di luar dengan baik. ‘’Selamat dans elalu sukses,’’ jelasnya.

Saipul Jamil dihukum penjara atas dua kasus berbeda yang menjeratnya, yaitu kasus pencabulan dengan hukuman tiga tahun penjara pada 2016. Saipul sempat mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, namun hukumnya diperberat menjadi lima tahun penjara. Di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp250 juta sehingga hukumannya ditambah tiga tahun penjara. She

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Masih PPKM, Syarat Swab Antigen dalam Layanan Nikah Tetap Berlaku

Empat Mahasiswa Fakultas Psikologi UNDIP Peroleh Beasiswa IISMA