in

Alifah Ratnawati Profesor Baru Fakultas Ekonomi Unissula

Prof Afifah. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Dosen Fakultas Ekonomi  UnissulaDr Alifah Ratnawati SE MM berhasil meraih gelar guru besar/ profesor. Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah Unissula diberikan nikmat dan anugerah yang luar biasa oleh Allah SWT bisa menambah guru besar baru. Selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada Prof Dr Alifah Ratnawati SE MM juga kepada pimpinan Fakultas Ekonomi atas capaian tersebut”, ungkap Prof Gunarto Sabtu (4/11/2023).

Sementara itu Dr Alifah Ratnawati menyampaikan rasa sukacitanya yang telah diberikan kepercayaan mendapatkan gelar baru sebagai Profesor. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas karunia ini. Sejak kecil saya tidak pernah membayangkan akan bisa mendapat anugerah ini”, ungkapnya melalui Whatsapp.
Ia juga berbagi cerita mengenai perjuangannya hingga meraih gelar profesor. Salah satunya berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas tridarma perguruan tinggi dengan sebaik baiknya.

“Di bidang pendidikan, saya berusaha untuk bisa menyelesaikn S3 tepat waktu, meskipun ketika kuliah S3 saya sudah tidak muda lagi karena sudah mempunyai cucu”, tambahnya.

Di bidang penelitian, ia beberapa kali mendapatkan hibah penelitian Dikti. Dari hibah ini kemudian outputnya diwujudkan dalam bentuk buku, beberapa jurnal dan proceeding terindex Scopus.

Alifah Ratnawatia Dosen berprestasi Fakultas Ekonomi Unissula tersebut lahir di Sragen, 10 November 1963. Ia adalah guru besar di bidang ilmu manajemen. “Secara spesifik saya mempelajari engagement dari organisasi yang melakukan partnership. Dimana engagement dilakukan secara religi. Organisasi yang melakukan kemitraan, maka selain dia harus patuh terhadap aturan kemitraan, maka organisasi juga harus patuh secara religi”, pungkasnya. she

Written by Jatengdaily.com

Dorong Perluasan Pelayanan Air Bersih di Jateng, Komisi D Perkuat Data Raperda SPAM

Telkom Raih Kategori Audiovisual Terbaik dalam Ajang AMH 2023