in

DMI Jateng dan Kanwil Kemenag Bersinergi Tingkatkan Moderasi Beragama

Ketua PW DMI Jateng Prof Dr H Ahmad Rofiq MA menyerahkan dokumen kerjasama pelaksanaan program antara PW DMI Jateng dan Kanwil Kemenag Jateng kepada Kakanwil Kemenag Jateng H Musta'in Ahmad, beberapa waktu lalu. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Masjid sangat berperan dalam mengampanyekan moderasi beragama di Indonesia, masjid harus menjadi pelopor moderasi beragama, peran masjid sangat penting.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H Musta’in Ahmad SH MH saat menerima kunjungan pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Jawa Tengah di kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sisingamaraja No 5 Semarang pada Jumat, 13 Januari 2023.

“Peran masjid sangat penting dalam moderasi beragama, saya mengajak Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk beragama yang moderat, membawa agama dalam wajah yang asli dan kaffah karena sebenarnya kaffah itu ya moderat,” ungkap Musta’in.

“Ke depan kita akan membentuk masjid pelopor moderasi, hal ini bisa terwujud jika antara DMI dan Kemenag saling sinergi dan bekerja sama. Selain itu Kemenag juga akan memberikan bantuan kepada masjid, kami siap mensupport program DMI Provinsi Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara Ketua PW DMI Jateng Prof Dr H Ahmad Rofiq MA mengatakan bahwa kunjungan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah adalah untuk menjalin silaturahim dan melaporkan program kerja DMI Provinsi Jateng.

“Tujuan pengurus PW DMI Jateng sowan ke Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah adalah salah satunya silaturahim, menjalin kerja sama serta melaporkan program kerja DMI Jateng di antaranya digitalisasi kerja sama dengan Bank Jateng Syari’ah, sertfifikasi tanah masjid, bank infaq dan lain-lain,” ungkap Prof Dr H Ahmad Rofiq.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua, Dr Yuyun Afandi sekretaris DMI Jateng Prof Imam Yahya, Wakil Sekretaris H Suaedi, Bendahara Mardiyah, Biro Kominfo Saiful Hadi MKom. Selain itu turut mendampingi Kakanwil, Kabid Penamaszawa Afief Mundzir Mag dan Kabid Urais Kanwil Kemenag Jateng Zainal Fatah MAg.st

 

 

Written by Jatengdaily.com

Bank DKI Resmikan Kantor Cabang dan Cabang Syariah di Semarang untuk Perluas Layanan Nasabah

Kemenkes Keluarkan Surat Edaran: Nitrogren Cair Pada Ciki Ngebul Berbahaya