in ,

Kalah dari Irak, Timnas Harus Siap Hadapi Filipina

Foto: Instagram @timnas.indonesia

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Kalah dua gol dari Irak, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (5/6/2024) sore, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia harus segera mempersiapkan diri untuk berlaga melawan Filipina, pada 11 Juni 2024 mendatang.

Skuad Merah Putih harus siap dalam laga terakhir di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina tersebut agar lolos ke babak ketiga. Saat ini Garuda meraih 7 poin di peringkat kedua. Sementara Irak 15 poin, Vietnam meraih 3 poin dan Filipina 1 poin. Jika menang lawan Filipina, raihan poin Indonesia sudah tidak terkejar oleh Timnas Vietnam.

Usai menonton langsung laga Timnas Indonesia melawan Irak, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, kalau dirinya dengan Menpora Dito Ariotedjo tetap konsisten untuk menyiapkan tim melawan Filipina. ”Timnas harus memaksimalkan poin yang hari ini hilang. Nantinya saat bermain dengan Filipina saya berharap bermain bagus,” jelasnya.

Erick juga meminta pelatih Shin Tae-yong mengevaluasi permainan timnas.

Sementara itu, Menpora mengatakan, kalau dirinya tetap optimis Skuad Merah Putih bisa bermain bagus saat melawan Filipina nanti. ”Persiapan harus matang,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam laga melawan Irak, Indonesia takluk dengan skor 0-2. Meski ada beberapa peluang mamasukkan gol ke lawan, namun pemain Indonesia belum beruntung menyarangkan gol. Sementara dua gol Singa Mesopotamia dicetak oleh Aymen Husssein pada menit ke 54 dan Ali Jasim di menit 88. she

 

 

Written by Jatengdaily.com

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Semen Gresik Ajak Puluhan Karyawan Ikuti Aksi Bike to Work

Demi Ketertiban, Tak Boleh Ada Rebutan Gunungan Tumpeng Sanga