in

Kualitas Meningkat Prodi S1 Hukum Keluarga FAI Unissula Terakreditasi Unggul

Ilustrasi. Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Hukum Keluarga FAI Unissula. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu tertuang dalam SK BAN PT No. 4239/SK/BAN-PT/Ak.kp/s/V/2024 pertanggal 21 Mei 2024.

Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH mengapresiasi prestasi tersebut. “Alhamdulillah Prodi S1 Ilmu Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu merupakan prestasi yang harus disyukuri. Kami atas nama pimpinan Unissula juga mengucapkan selamat kepada Dekan Fakultas Agama Islam beserta tim yang berhasil mengantarkan prodi tersebut mencapai level akreditasi unggul,” ungkapnya Selasa (21/5/2024).

Selanjutnya ia menjelaskan akreditasi unggul akan meningkatkan daya saing prodi dan juga lulusannya sehingga kepercayaan masyarakat juga akan tumbuh semakin besar. ”Selain itu akreditasi unggul menjadi salah satu aspek penting yang dipertimbangkan oleh para calon mahasiswa baru,” katanya.

Oleh karenanya ia senantiasa mendorong dan memfasilitasi agar para pimpinan fakultas dan pengelola prodi di Unissula menaruh konsen yang tinggi untuk mencapai akreditasi unggul.

Sementara itu Dekan Fakultas Agama Islam Unissula Drs Muhammad Muhtar Arifin Sholeh MLib sangat bersyukur dengan peningkatan yang luar biasa.

”Kami melihat tim yang bekerja sangat keras untuk dapat meraih hasil maksimal ini. Kami merasa bersyukur dan bangga ini merupakan dorongan untuk peningkatan kwalitas ke depan termasuk juga bagaimana meningkatkan jumlah mahasiswa serta kemungkinan kemungkinan misalnya pembukaan program S2. Jadi akreditasi unggul ini tidak lepas dari motivasi yang luar biasa dari pimpinan universitas utamanya Bapak Rektor yang senantiasa memberikan dorongan agar semua prodi di Unissula bisa meraih akreditasi unggul,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini sedang proses reakreditasi untuk Prodi Pendidikan Agama Islam dan Magister Pendidikan Agama Islam. ”Kami mohon doanya semoga juga dapat meraih predikat unggul,” pungkasnya. she

Written by Jatengdaily.com

Polda Jateng Gagalkan Penadahan Motor Transnasional Yang akan Dikirim dari Indonesia ke Vietnam

Hadiri Rakor Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Ini Pesan Wabup Demak