in

Mantan Menag KH Said Agil Al Munawar Besok akan Khutbah di MAJT

Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, MA

SEMARANG (Jatengdaily, com) – Menteri Agama RI Periode 2001 – 2004, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, MA, akan menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT, Jumat (5/1/2024) .

Shalat Jumat pertama di awal tahun 2024 tersebut akan diimami oleh KH. Zaenuri Ahmad, AH yang merupakan qori internasional dan dewan juri MTQ nasional. Sedangkan muadzin yang akan bertugas adalah Ustad Rohani dan Ustad Hasanudin.

Rangkaian shalat Jumat di MAJT akan dimulai pada pukul 11.40 WIB dengan tadarus Al Qur’an bil Ghoib (tanpa membaca teks Al-Qur’an) oleh Imam Masjid Agung Jawa Tengah yang juga Pengasuh Pesantren Tahfidz Al Quran Roudhotul Furqon, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

”Rangkaian shalat Jumat dilanjutkan dengan Shalat Ghoib bagi para Syuhada Perang Palestina dan kaum muslim,” jelas Sekretaris PP MAJT, KH Muhyiddin.

Setelah jeda sejenak shalat sunnah jumat, Khutbah Jumat akan disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Sayid Agil Husin Al Munawar, MA, yang juga Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah dengan tema “Memelihara Persaudaraan dalam Perspektif Al-Qur’an dan Al-Hadist”, dilanjutkan dengan shalat Jumat.

Bagi jamaah yang memiliki waktu luang dapat mengikuti kajian Tafsir Tematik Al Qur’an bersama Dr. KH. Saifuddin, Lc. MA (Direktur Pesantren Tahfidh Al Qur’an MAJT – Baznas Jawa Tengah) dengan tema “Kelahiran Anak dalam Al Quran (bagian 2)”.St

Written by Jatengdaily.com

Puncak Peringatan HAB Ke-78, Kanwil Kemenag Jateng Gelar Bazar dan Pameran UMKM

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan CBP di Banyumas dan Tegal, akan Terus Berlanjut