in

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah Sambut Rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika

Peserta EV Journey Jakarta-Mandalika. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sebagai bentuk komitmen mendukung transisi energi hijau, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah menyambut kedatangan rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika.

Perjalanan ini bertujuan untuk membuktikan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia serta menunjukkan bahwa perjalanan jarak jauh dengan menggunakan mobil listrik dapat dilakukan tanpa hambatan.

Dalam perjalanan rombongan yang melalui wilayah Jawa Tengah, tercatat ada sekitar 15 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi di jalur Semarang-Solo, yang merupakan salah satu rute penting dari keseluruhan perjalanan.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh. ”Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik,” jelasnya.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo, menambahkan, pihaknya sangat antusias dalam kegiatan ini. “Kami sangat antusias dan siap menyambut rombongan EV Journey. Dengan kesiapan SPKLU di Jawa Tengah, telah menunjukkan bahwa infrastruktur pendukung kendaraan listrik di Indonesia sudah siap mendukung perjalanan ramah lingkungan ini. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik dan memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” jelas Deri Prasetio Utomo, Kamis (25/4/2024).

Memasuki wilayah Jawa Tengah, rombongan tiba di Checkpoint Rest Area ruas Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah di SPKLU *RA KM 427A dan RA KM 519A*. Setelah melalui Jawa Tengah, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Perjalanan ini diharapkan tidak hanya akan menjadi demonstrasi kesiapan infrastruktur kendaraan listrik, namun juga dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya transformasi energi hijau.

Kegiatan ini menjadi komitmen PLN Icon Plus SBU Jawa Tengah dalam mendukung transformasi energi hijau, serta menandai langkah maju dalam perjalanan menuju era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. PLN Icon Plus juga terus membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik. she

 

Written by Jatengdaily.com

Tekad YBWSA Cetak Sekolah-sekolah Unggulan

Raih IPK Summa Cumlaude, Mbak Ita Bagikan Tips bagi Mahasiswa Berjuang Selesaikan Study