in

Puncak Arus Balik Semalam, Menhub: 140 Ribu Kendaraan Melintas ke Jakarta

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers. Foto: Dok Kemenhub

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, puncak arus balik Lebaran 2024 terjadi pada Senin (15/4/2024) semalam, kendaraan yang melintas ke arah Jakarta hingga 140 ribu.

“Insyaallah hari terakhir ini adalah hari puncak, dimana diperhitungkan ada kenaikan dari hari sebelumnya menjadi paling tidak ada 140 ribu dalam satu hari,” ungkap Budi kepada wartawan di Gerbang Tol Cikampek Utama.

Budi juga menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) pada 16-17 April 2024.

Dengan disetujuinya kebijakan tersebut, Budi berharap ASN dapat menunda perjalanan kembali ke Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar dapat mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2024.

“Tentu apa yang kemarin yang diumumkan oleh pemerintah, Keputusan Presiden untuk memberikan toleransi WFH bagi ASN, tolong dimanfaatkan. Harapannya apabila itu dimanfaatkan, maka nanti malam kepadatannya tidak maksimal,” terangnya dilansir dari laman pmjnews.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi meminta masyarakat mendukung kelancaran arus balik Lebaran dengan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Sebenarnya kita mempersiapkan kegiatan mudik dengan baik,” tukasnya. she 

Written by Jatengdaily.com

Edy Wuryanto Semangati 1.275 Pemuda Grobogan Wujudkan Mimpi ke Korea

Sindikat Prostitusi Online di Sebuah Hotel di Sleman Dibongkar