in

Semen Gresik Dukung Peningkatan Pendidikan Anak-anak SDN 1 & 2 Kajar Kabupaten Rembang

Tim PT Semen Gresik berfoto bersama guru dan anak – anak Sekolah Dasar Negeri 2 Kajar, yang merupakan sekolah penerima manfaat peningkatan kualitas pendidikan sekolah dalam program Semen Gresik Goes to School.Foto:dok

REMBANG (Jatengdaily.com) – PT Semen Gresik Pabrik Rembang sebagai anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya mendukung peningkatan kualitas pendidikan di area operasional melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pilar Sosial dengan menggelar kegiatan Goes to School di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kajar, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang (29/5).

Semen Gresik juga menyalurkan peralatan sekolah berupa tas, buku, alat tulis, yang dibagikan kepada para siswa sebagai penunjang semangat belajar dan Game Edukasi untuk mengasah keberanian, kecepatan, ketepatan siswa dengan memberikan hadiah dari produk UMKM binaan Rumah BUMN (RB) Rembang.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, menuturkan bahwa kegiatan Semen Gresik Goes to School merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di area operasional.

Program yang dilaksanakan bertujuan untuk mendorong tercapainya pemenuhan hak dasar manusia yang berkualitas secara adil dan setara untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

”Dengan agenda ini, diharapkan para siswa mampu memahami dan mengetahui keberadaan serta kontribusi Semen Gresik di tengah masyarakat. Selain itu, juga menjadi langkah strategis perusahaan dalam mendukung keberlanjutan operasional perusahaan,” terangnya.

Ia melanjutkan, pada prosesnya, perwakilan perusahaan dari tim unit CSR PT Semen Gresik memaparkan materi berupa profil perusahaan beserta konsep industri hijau yang telah diterapkan. Materi tersebut dikemas secara fun dan interaktif sesuai dengan pemahaman anak-anak sekolah dasar.

“Pada dunia pendidikan, selain kegiatan Goes to School, Semen Gresik baru saja memberikan Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) kepada 25 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah Kabupaten Rembang dan Blora, Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Guru kelas 5 dari SD N 1 Kajar, Syaiful Minan, memberikan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan SG Goes to Scholl di SD N 1 Kajar. Menurutnya, kegiatan ini menjadi sarana berbagi ilmu dan memotivasi anak-anak SD di sekitar perusahaan untuk tumbuh dan berkembang.

”Banyak anak-anak di desa yang memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Melalui program SG Goes to School, harapannya mampu memberikan banyak manfaat dan memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita. Semoga kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin, melihat sisi kebermanfaatan yang besar,” tutupnya.St

Written by Jatengdaily.com

Parpol di Luar PDIP Dukung Bambang Wuryanto sebagai Cagub Jateng

Hindari Plagiarisme Mahasiswa Diberi Pelatihan Turnitin