in

Tenggelam di Jembatan Cilosari BKT Semarang, Suparman Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan meninggal pasca tenggelam di BKT Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Suparman (40), warga Cilosari Barat RT 3 RW 8 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur yang tenggelam di bawah jembatan Cilosari sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Kota Semarang Jumat (26/04/2024), berhasil ditemukan hari ini, Sabtu (27/4/2024) pukul 13.45 WIB oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan di muara Daerah Aliran Sungai Banjir Kanal Timur jarak dari tempat kejadian kurang lebih 1 KM dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Budiono.

“Himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati. De ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” jelasnya.

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian, dimana pada Jumat (26/04/2024) sekitar pukul 14.30 WIB Suparman sedang menjaring di sungai bagian pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Banjir Kanal Timur di Kelurahan Tambakrejo. Namun, Suparman tidak menyadari jika air sungai meninggi, sehingga korban hanyut terbawa arus akhirnya tenggelam. Diduga air mengalami kenaikan permukaan air pasang laut dan korban tidak sadar terbawa arus, apalagi tidak bisa berenang akhirnya tenggelam

Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 Searcah Rescue Unit (SRU) SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan perahu karet ke arah Utara sejauh 1 KM, SRU 2 melakukan penyelaman disekitar kejadian korban hanyut. she

Written by Jatengdaily.com

Siap Dukung Laboratorium SV Undip, Prodi TRKP Kirim Perwakilan Ikuti Pelatihan

Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Wilayah Garut, Guncangannya sampai Jakarta