in ,

Tradisi Saling Memaafkan dan Berbuat Kebaikan lewat Halal Bihalal

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Idul fitri merupakan momentum untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unissula dalam halal bihalal keluarga besar FE, Jumat (26/04/2024).

“Tentu hari ini adalah suatu momentum bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi, saling memaafkan dan sama sama berkomitmen membesarkan Fakultas Ekonomi. Marilah kita untuk bersama-sama memajukan FE, dimana untuk tahun ini kami targetkan memperoleh 765 mahasiswa baru,” jelas Dekan FE Unissula Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi di Aula gedung FE Unissula Jalan Kaligawe.

Sementara itu, Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan substansi halal bihalal. “Substansinya adalah saling memberikan maaf selama setahun kita banyak kesalahan. Maka setelah kita berpuasa maka kita meminta maaf di dalam kegiatan halal bihalal. Di momen itu saling mengikhlaskan rasa sakit yang diperoleh karena perintah Allah,” ungkapnya.

Selanjutnya Prof Gunarto juga menegaskan bahwa sebagai institusi cendekiawan Unissula harus berkontribusi pada negara. “Negara ini butuh kaum cendekiawan. Maka Unissula sebagai institusi cendekiawan harus memberikan kontribusi kepada bangsanya untuk duduk di pejabat publik sebagai bentuk berbuat baik kepada bangsanya,” jelasnya.

Sehingga menurutnya setelah berpuasa dan saling memaafkan hendaknya dilanjutkan dengan berbuat kebaikan. Dan bermanfaat bagi bangsa, dirinya dan juga keluarganya. “Maka kita sebagai institusi harus memberikan contoh bagaimana menjadi generasi khaira ummah (generasi terbaik), dengan berbuat baik karena Allah dan mencegah kemunkaran (keburukan),” pungkasnya.

Hadir Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi AKt CA, dan pejabat struktural di lingkungan FE Unissula. Juga hadir dosen dan perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa). she

Written by Jatengdaily.com

Raih Prestasi di Kancah Internasional, PT Pertamina Kembali Borong 6 Best Community Program di Vietnam

Tiga Warga Mranggen Pelaku Asusila Siswa SMP Ditangkap Satreskrim Polres Demak