in

Unissula Dorong Civitas Akademika Terus Berprestasi 

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Universitas Islam Sultan Agung  (Unissula) Semarang mendorong civitas akademika untuk terus berprestasi. Hal ini sebagai wujud keseriusan Unissula dalam membentuk generasi khaira ummah (generasi terbaik).

Salah satunya dengan terus berupaya meningkatkan reputasi di tingkat nasional dan internasional. Di tingkat internasional Unissula berhasil menduduki peringkat ke 41 nasional dalam perangkingan universitas kelas dunia Webometrics.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyatakan pemeringkatan tersebut bermakna pengakuan dari lembaga pemeringkatan universitas di dunia. “Alhamdulillah Unissula berhasil berada di peringkat 41 nasional dan tentunya sangat membanggakan karena lembaga pemeringkatan universitas kelas dunia seperti Webometrics yang berada di Spanyol mengakui kwalitas Unissula sebagai perguruan tinggi bergengsi di Indonesia”, ungkap Prof Gunarto, Senin (6/5/2024).

Sedang menurut Times Higher Education World University Ranking (THE WUR) 2024 Unissula menduduki ranking 27 PTN dan PTS tingkat nasional.

Unissula juga mencatatkan prestasi di bidang publikasi. Yaitu jurnal hukum Fakultas Hukum (FH) terindeks Scopus Q1. “Alhamdulilah atas rahmat Allah SWT telah lahir pertama kali di Unissula,  Jurnal Hukum FH Unissula menjadi jurnal internasional terindex Scopus Q1,” ungkapnya.

Disamping itu prodi yang terakreditasi Unggul terus bertambah. Seperti Prodi Magister Teknik Sipil FT Unissula berhasil meraih akreditasi Unggul dari LAM Teknik. Prodi Kedokteran Umum dan Profesi Dokter FK Unissula berhasil mempertahankan akreditasi Unggul LAM PT-Kes pada Maret 2024. Dan isusul dengan Prodi Kedokteran Gigi yang juga berhasil mempertahankan Akreditasi Unggul LAM PTKes hingga 18 April 2029. “Sehingga saat ini Unissula sudah 85% prodinya terakreditasi Unggul, dan juga telah memiliki 58 guru besar,” sebutnya.

Unissula juga masih memberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK untuk menjadi mahasiswa. “Masih dibuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) di Jalur Online, Jalur Ujian Tertulis, Jalur Undangan dan Jalur Beasiswa. Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui laman website pmb.unissula.ac.id,“ jelas Kepala UPT Pemasaran dan Humas Unissula Dr Setiawan Widiyoko ST SH MSi MKn.

Pihaknya juga menjelaskan khusus pendaftaran di Prodi Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran, hanya melalui Jalur Online Ujian CBT yang dilangsungkan tiga minggu sekali. “ Adapun jadwal Ujian CBT terdekat dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2024. Info lebih lanjut mengenai pendaftaran bisa menghubungi hotline PMB Unissula di nomor 08122011062 atau 08128555562,” pungkasnya. She

Written by Jatengdaily.com

Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE USM Gelar Worskhop MYOB 2024

Perkuat Internasionalisasi,  Mahasiswa Apoteker Unissula Student Exchange Ke Malaysia