USM Turunkan Dua Tim di KBMK 2024

Universitas Semarang (USM) menurunkan dua tim dalam Kompetisi Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK), baru-baru ini. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Universitas Semarang (USM) menurunkan dua tim dalam Kompetisi Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK), baru-baru ini.

Kegiatan KBMK diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek).

Kegiatan diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia antara lain Undip, Unnes, UNY, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung dan lain-lain.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, KBMK merupakan ajang talenta yang diadakan oleh BPTI.

”Yang menarik, dalam KBMK tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam mahasiswa dalam suatu bidang ilmu, tetapi juga merupakan upaya pendekatan kemitraan antara akademisi, pemerintahan serta usaha,” kata Junaidi.

Tim Kelompok 1 terdiri atas Devinta Yemima Christianto, Yuliana Indah Permatasari, Rudhericus Satrio Tedjo Utomo dari D3 Manajemen semua.

Sementara Tim Kelompok 2 terdiri atas mahasiswa S1 Manajemen yaitu Eudia Betha Christy, Mersa Sih Utami dan Rahel Achora Valentina dari Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Semarang.

Mereka didampingi pembimbing Johanis Souisa, S.E., M.M. yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi USM.

Junaidi menegaskan, pihaknya selalu mendorong mahasiswa USM untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai ajang talenta agar memiliki prestasi dalam bidang akademik. St

Written by Jatengdaily.com

SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Lomba IT Genetic Nasional USM, 18 Tim Berebut Tiket ke Final