Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Mulai Tahun ajaran 2020/2021, Pemprov Jateng menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa SMA/SMK dan SLB Negeri. Untuk itu, Pemprov Jateng telah menganggarkan dana sebesar Rp 860,4 miliar telah disiapkan untuk mendukung program tersebut.

Demikian dikatakan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Menurutnya dengan program ini maka upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul di Jawa Tengah akan cepat terwujud,” kata Ganjar saat menggelar konferensi pers di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (27/12/2019).

Ganjar juga menegaskan pihaknya juga akan mengawasi agar tidak ada lagi pungutan di sekolah-sekolah negeri. “Kami akan awasi, jangan sampai SPP-nya gratis, tapi pihak sekolah tetap meminta pungutan-pungutan biaya lainnya,” tegas Ganjar, Jumat (27/12/2019).

Selain itu, lanjut Ganjar, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 14,6 miliar untuk memberikan seragam gratis kepada 97.614 siswa miskin pada tahun depan. Sementara terkait peningkatan kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) juga menjadi perhatian Ganjar. Sedangkan bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) untuk sekolah-sekolah swasta telah disiapkan anggaran sebesar Rp 123,85 miliar, Bosda MA negeri dan swasta sebesar Rp 26,5 miliar, insentif guru keagamaan dan lainnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here