Kepala Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa mendaftar. Foto: Adry

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Jumat (6/12/2019), dibukanya pendaftaran Pilkada lewat DPD PDIP Jateng, sudah tercatat sedikitnya 35 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Ketua panitia pendaftaran bakal calon kepala daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan, mengatakan sejak dibuka pukul 14.00 WIB, ada 35 orang yang sudah mengambil formulir.

Ia menjelaskan, ada 6 bakal calon bupati/wali kota dan 29 bakal calon wakil bupati/wakil wali kota. Latar belakang pendaftar bermacam-macam, seperti PNS, pengusaha, dan mantan legisatif.

Dengan rincian, yakni untuk Klaten terdapat 1 orang, Wonogiri 8 orang, Magelang 1 orang, Grobogan 10 orang, Sukoharjo 5 orang, Kendal 3 orang, Solo 2 orang, Kabupaten Semarang 1 orang, Rembang 1 orang, Purworejo 1 orang.

Meski begitu, anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka belum melakukan pendaftaran sampai Jumat kemarin.

Kemarin, nampak sejumlah sosok yang telah hadir. Masing-masing adalah Murdoko yang merupakan mantan Ketua DPRD Jateng. Murdoko, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kendal.

Murdko mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kendal. Foto: dok

Juga ada  mantan Penjabat Bupati Pati dan mantan Sekda Sukoharjo, Indra Surya. Ada juga Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi yang mendaftar sebagai calon Bupati Sukoharjo.

Juga Kepala Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa mendaftar bakal Calon Wakil Wali Kota Magelang. Mad Sabitul merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan Pilkada 2020 dari kalangan PNS aktif.

“Tentu kami ikuti aturan. Kalau dapat restu sesuai konsekuensi awal mengajukan pensiun dini dari jadwal awal Mei 2020,” jelasnya. Adry/she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here