Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menyatakan, Kakansar Semarang beserta jajarannya dengan potensi yang ada, siap dalam pengamanan operasi SAR di Jawa Tengah dalam mudik dan balik di Lebaran 2019.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan pengarahan kepada personel kantor SAR Semarang dalam rangka posko siaga SAR khusus Lebaran 2019, di kantor SAR Semarang, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, kantor SAR Semarang sudah menyiapkan personel. Sementara untuk penempatan personel sendiri ada di beberapa titik seperti di Exit Brebes, Pekalongan, Kalikangkung, dan juga akan disiapkan helikopter untuk memonitor di sepanjang jalan tol. Selanjutnya di jalur laut telah disiapkan kapal KN SAR Sadewa, kapal cepat 40 meter, dan kapal cepat RIB ‘Rigit Infloatable Boat’.

Kantor SAR Semarang sendiri akan menerjunkan seluruh personelnya yang berjumlah 130 orang sesuai agenda dari Kementerian Perhubungan. “Kita sudah siap pada H-8 Lebaran hingga H+8 Lebaran dengan 130 personil dari kantor SAR Semarang untuk Jawa Tengah. Namun untuk seluruh Indonesia ada 3.500 personel SAR yang disiagakan,” ujarnya.

Selain dalam rangka cek kesiapan Kantor SAR Semarang dalam pengamanan mudik Lebaran, kedatangan Kabasarnas bersama rombongan juga dalam rangka kunjungan Komisi V DPR RI ke pelabuhan, bandar udara dan di Solo, esok. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here