Anggota Pramuka Berlatih Jurnalistik dan Medsos



SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah, selama tiga hari, sejak tanggal 23 hingga 25 April 2019 mengadakan pelatihan jurnalistik dan media sosial bagi anggota Pramuka yang diselenggarakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Jawa Tengah, di Semarang.

Wakil Ketua Bidang Humas Kwarda Jawa Tengah  Heru Djatmiko, SH,  mewakili Hj. Siti Atikoh Suprianti, STP, MT, MPP, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah usai pembukaan mengatakan, saat ini teknologi sudah sedemikian pesatnya dalam segala hal, termasuk di sini tehnologi informasi dan komunikasi. 

Hal ini berpengaruh dalam kehidupan manusia. Melihat hal tersebut Kwarda Pramuka Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial 2019 untuk bekal anggota pramuka menghadapi kemajuan teknologi agar tidak gaptek (gagap teknologi). 


Dikatakan Heru Djatmiko, pelatihan ini bertujuan meningkatkan fungsi dan peran anggota Pramuka di Jawa Tengah dalam memberikan pelayanan informasi kepramukaan bagi masyarakat, baik didalam dan di luar gerakan pramuka. Di samping itu, pelatihan ini juga untuk memahami karakteristik dan prinsip jurnalistik on line, termasuk dasar-dasar jurnalistik.

Ketua Panitia Pelatihan Akhsin Dzul Qurnain, SE, M.Si menambahkan, kegiatan ni diikuti 35 cabang se Jawa Tengah, di mana tiap cabang mengirimkan dua orang perutusan, juga utusan dari DKD Jateng.

Adapun materi dan pemateri dalam pelatihan ini yaitu, Manajemen Tim Cyber Pramuka (Sukma Wahyu Ardhono-Andalan Daerah Komunikasi Strategis), How To Make Digital Content (Arief Nugroho – Humas Provinsi Jateng), Dasar Pelatihan Jurnalistik (Ully Fitriani – Infokom Jateng), Optimalisasi Web & Medsos Kwarda (Gunawan Hanung Surendra – Andalan Daerah Bina Satuan),” jelas akhsin.

Heru Datmiko, SH, Wakil Ketua Bidang Humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, ketika membuka acara pelatihan jurnalistik dan media sosial Pramuka. Ugl–st         

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here