Basket Putra Indonesia Hanya Raih Perak ASG 2019

Pemain basket putra Indonesia (merah) harus mengakui ketangguhan Filipina dalam laga final ASG 2019. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Timnas basket putra Indonesia hanya meraih medali perak di cabor bola basket Asean Schools Games (ASG) XI di GOR Sahabat Semarang, Selasa (23/7/2019)

Di partai final tim asuhan Rifky Antolyon kalah dari Filipina dengan skor telak 51-100. Menjadi tim unggulan di cabor basket, Filipina tidak begitu sulit mengatasi Indonesia yang bermain di depan pendukungnya.

Quarter pertama ditutup dengan kemenangan Filipina 39-14. Indonesia yang kalah level tetap tidak bisa mengejar. Quarter dua kalah dengan skor 60-19, dan quarter tiga tetap unggul Filipina 82-29.

“Kita kalah level dan itu sudah saya katakan lama. Tapi bukan berarti kita siap kalah. Masalah mental mungkin yang harus dibenahi, selain itu asupan gizi dan suplemen harus lebih baik. Kalau skill dan kemampuan tidak ada masalah bagi pemain kami,” kata pelatih basket putra, Rifky Antolin.

Sedangkan basket putri Indonesia meraih perunggu usai menang atas Malaysia dengan skor 72-51. Medali emas diraih Filipina usai meredam Thailand.

Bagi tim basket putra dan putri Indonesia, ini menjadi medali pertama setelah tiga gelaran ASG tanpa raihan medali. Apalagi persiapan yang hanya tiga minggu.

Pelatih tim basket putri Indonesia, Tjetjep Firmansyah, mengaku puas dengan torehan medali perunggu

“Para pemain sudah tampil dengan baik. Secara skill ataupun fisik kami tidak kalah dari Thailand atau Filipina,” tutup Tjetjep. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here