BBWS Janji Tuntaskan 2 Bedeng untuk 30 KK Warga Tambakrejo

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan warga Tambakrejo, beberapa waktu lalu. Foto:dok/Humas Pemprov

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana memastikan dalam dua pekan ini pihak proyek bisa merampungkan pembuatan bedeng untuk hunian sementara (huntara) untuk warga Tambakrejo Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai BBWS Pemali juana, Dani Prasetyo, mengatakan, pihak proyek tengah melakukan perataan tanah untuk pembuatan bedeng. Saat ini perataan tanah sudah berlangsung 80 persen.

“Setelah tanah rata, kami segera membuatkan bedeng untuk huntara warga. Target bedeng jadi dua pekan lagi,” tutur Dani.

Dani menjelaskan, akan membuat dua bedeng terlebih dahulu dengan ukuran 10×20 meter. Dia memperkirakan, dua bedeng tersebut bisa menampung 30 KK.

“Kami buatkan ukuran segitu, nanti biar warga yang membagi, mau ukuran 3×4 atau 3×5 meter,” katanya dengan memerincinya.

Terkait dengan fasilitas lain seperti air dan MCK, dia mengakui bukan menjadi tanggungjawab BBWS. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) terkait fasilitas lainnya.

Setelah huntara tersebut rampung, sambung Dani, BBWS juga bakal melakukan pengurukan di bagian hilir untuk memenuhi kekurangan huntara. Dikatakannya, huntara tersebut tidak akan mengganggu jalannya proyek normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) pihaknya telah memperkirakan dan menyiapkan jalur agar alat berat tetap bisa keluar masuk.

“Kalau huntara sudah jadi, kami bisa melanjutkan proyek. Kalau saat ini banyak tenda agak susah keluar masuk alat berat,” ujarnya. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here