in

Bupati Semarang Lantik 4 Pejabat Eselon II

Empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Semarang yang dilantik Bupati Semarang dr Mundirin di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Jumat (5/7/2019). Foto : ist.

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Bupati Semarang dr Mundjirin melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II di lingkungan Pemkab Semarang. Pelantikan yang dihadiri seluruh pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) ini dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Jumat (5/7/2019) siang.

Salah satu pejabat eselon II yang dilantik adalah Budi Kristiono sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang, menggantikan pejabat lama Bangun Prasetyo yang sudah memasuki masa pensiun. Budi Kristiono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Semarang.

Adapun tiga pejabat tinggi pratama lain yang dilantik adalah Heru Purwantoro sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes), Sukaton Purtomo Priyatmo sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora), dan Djarot Supriyoto menempati jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Heru Purwanto sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan sekaligus Plt Kepala Dispermasdes, sedangkan Sukaton Purtomo Priyatmo sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik sekaligus Plt Kepala Disdikbudpora, kemudian Djarot Supriyoto semula menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Semarang.

Bupati mengatakan dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Semarang, baik melalui mekanisme mutasi (pergeseran) maupun seleksi terbuka bersifat kompetitif dan terbuka. Seleksi jabatan tersebut dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) yang diangkat oleh bupati, dan sudah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

‘’Seleksi yang dilakukan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan serta metode penilaian lainnya. Sehingga hasilnya akan diperoleh pimpinan yang memang berkompeten,’’ tegasnya.

Bupati meminta pejabat eselon II yang baru dilantik untuk selalu menjaga profesionalisme dalam bekerja. Sehingga dapat mempercepat penyelesaian berbagai program kegiatan di satuan kerja yang dipimpinnya. ’’Jabatan merupakan amanah dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab. Profesionalisme dalam bekerja harus dijaga,’’ tandasnya. rus-yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mantan Sekda Kota Tegal Edi Pranowo Ditahan dalam Kasus Bokong Semar

Pengurus KONI Semarang Dilantik, Wali Kota Harapkan Prestasi