in

Densus 88 Tangkap SR di Mojolaban dan Geledah Rumah Umar di Ngruki

ilustrasi

SOLO (Jatengdaily.com) – Tim Densus 88 Antiteror kembali melakukan operasi penangkapan dan penggeledahan rumah terduga teroris di wilayah perbatasan Solo-Sukoharjo. Seorang terduga teroris SR (34) ditangkap di kawasan Jatiteken, Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu Densus juga menggeledah rumah terduga teroris yang ditangkap di Pasar Tugu Bandarlampung yakni Ali Amirul Alam alias Umar (40) di daerah Ngruki Desa Cemani, Kabupaten Sukoharjo.

Keterangan yang dihimpun Senin (10/6/2019), terduga teroris SR ditangkap Minggu (9/6/2019) malam. Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait keterlibatan SR dalam jaringan apa, namun kabar yang beredar ada kaitannya dengan aksi peledakan diri di Pospol Tugu Kartasura sebelum Lebaran lalu.

Ketua RT 007 Semanggi, Supardi yang ikut menjadi saksi penggeledahan rumah SR mengungkapkan, polisi membawa barang bukti berupa sebuah telepon genggam dan sepeda motor dari penggeledahan tersebut. “Pukul 19.00 WIB ada penggeledahan di rumah kontrakan SR oleh kepolisian. Saya diminta untuk ikut menjadi saksi saat penggeledahan,” katanya.

Sedangkan sosok SR, menurut Supardi, dikenal warga tertutup. Dia dikenal berjualan di Pasar Klithikan Semanggi. Supardi menjelaskan, SR sudah lama tinggal di Semanggi. Namun karena rumahnya terkena dampak relokasi dari pemerintah, SR kemudian membeli rumah di kawasan Jatiteken, Krajan, Mojolaban.

“Di Semanggi statusnya ngontrak. Karena kesehariannya kalau pagi jualan sandal, topi, baju di Pasar Klitikan Semanggi. Siangnya ke Krajan Mojolaban nyablon,” ungkapnya.

Penggeledahan
Sementara itu Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga menggeledah rumah kontrakan terduga teroris Ali Amirul Alam alias Umar, 40 di dua lokasi di Gang Salak, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.

Camat Grogol Bagas Windaryanto membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Namun menurutnya, informasi dari kepala desa (Kades) setempat terduga teroris Umar bukan warga asli Cemani.

Umar diketahui kelahiran Jakarta dan indekos di Gang Salak Ngruki sekitar enam bulan lalu. Menurut informasi, tambah dia, pekerjaan Umar berdagang.

“Dari laporan yang saya terima, ada dua alamat rumah kontrakan yang digeledah Densus 88 dengan atas nama yang sama, yakni Ali Amirul Alam alias Umar, 40, di Gang Salak RT 003/RW 021, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, pada Minggu pukul 17.45 WIB,” katanya, Senin (10/6/2019). yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

56 PNS Pemkab Semarang Tak Masuk Kerja Hari Pertama

Rekor Tertinggi, 166.574 Kendaraan Melintas di Tol Jakarta-Cikampek pada H+3