in

Disnakertrans Pantau Pembayaran THR

Ilustrasi/JD

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Tengah menerjunkan tim khusus untuk memantau pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi karyawan perusahaan di wilayah tersebut. Selain itu tim juga membuka posko pengaduan di tiap daerah.

“Kita sudah menerjunkan tim dan membuka layanan pengaduan untuk memantau pembayaran THR. Layanan pengaduan THR kita buka kalau terjadi permasalahan dalam pembayaran THR,” kata Kepala Disnakertrans Jateng, Wika Bintang di Kantor Gubernur, Rabu (8/5/2019).

Dia menyebut para karyawan bisa memanfaatkan layanan pengaduan bila terjadi masalah terkait THR. Menurutnya, pembayaran THR sudah masuk aturan Undang-Undang Ketenagakerjaan. Dalam UU terdapat aturan setiap perusahaan wajib membayarkan THR sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 6 Tahun 3026 dan Surat Edaran (SE) Permanker Nomor 2 tahun 2018.

“Jadi itu hak karyawan, setiap karyawan menanti THR. Jadi jangan sampai ada yang tidak membayar. Bahkan tahun lalu saja ada yang belum memberi setelah diundang, masalahnya selesai. Himbauannya perusahaan gunakan hati,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta melaporkan aduan ke satuan kerja yang berada di wilayah Disnaker Kota Semarang. “Bisa juga ke satuan pengawasan ketenagakerjaan di 6 wilayah. Kita minta petugas siaga untuk melayani aduan masyarakat yang tidak terbayarkan,” tutup Wika Bintang. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Geisha Isi Sountrack Film Single Part 2

Permalukan Ajax, Tottenham Hotspur Catat Sejarah ke Final Liga Champions