Ditaklukkan Borneo 0-2, Jafri Sastra Tetap Apresiasi Pemain

PSIS harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC. Foto: twitter psisofficial

SAMARINDA (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang terpaksa takluk dari tuan rumah Borneo FC 0-2 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda Rabu (10/7/2019).

Absennya tujuh pemain inti berpengaruh besar kepada kekuatan skuat Mahesa Jenar. Sebaliknya Borneo FC tetap menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini.

Tuan rumah unggul pada menit 13 melalui Abrizal Umanailo. Kemudian striker asingnya Matias Conti pada menit 41 mencetak gol kedua melalui titik putih.

Hasil ini membuat PSIS tetap dengan 11 angka. Sedangkan Borneo FC bertambah tiga angka menjadi 10 poin di klasemen.

“Kami berikan apresiasi kepada pemain. Kita ke sini dalam kondisi tidak lengkap. Tapi pemain sudah berjuang 90 menit,” kata pelatih PSIS Jafri Sastra.

Jafri mengakui permainan yang kurang konsisten di babak pertama membuat lawan bisa mencetak dua gol di babak pertama.

“Kurang konsisten di babak pertama membuat kami harus kebobolan dua gol. Di babak kedua kami main baik dan berusaha mencetak gol, tapi sulit mengejar,” jelasnya.

Tidak kalah penting kegagalan mencuri angka di partai away ini membuat banyak catatan yang harus diperbaiki untuk skuat Mahesa Jenar.

” Pasti ada catatan catatan penting. Ada beberapa aspek dalam sepakbola yang harus dievaluasi,” tambah Jafri.

Sedangkan kiper PSIS Joko Ribowo mengatakan semua pemain sudah berjuang di pertandingan ini. Namun masih tetap belum bisa mencuri poin di partai tandang ini. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here