Jenazah Mahasiswa Diduga Korban Pembunuhan Dipulangkan ke Timor Leste

SLEMAN (Jatengdaily.com) -Jenazah Joao Bosco Baptista (21), yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogya, dan asal Tomor Leste, telah dipulangkan. Almarhum diduga kuat korban pembunuhan, yang kasusnya sedang ditangani polisi. Sebelumnya, jenazah Bosco berada di RS Bhayangkara Polda DIY untuk keperluan penyelidikan dan identifikasi

“Jenazah sudah dibawa pulang semalam sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Jumat (19/7/2019).

Pada Rabu (17/7/2019) kemarin, Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia, Alberto XP Carlos mendatangi Mapolda DIY. Kedatangannya untuk membantu mengurus kepulangan jenazah.

Peristiwa tewasnya Bosco masih misteri. Mayat korban ditemukan tergeletak dengan kondisi penuh luka di lereng Gunung Lawu, tepatnya di sebuah jurang Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pada 2 Juli 2019 keluarga Bosco mendatangi Polda DIY untuk melaporkan bahwa korban hilang dari kosnya di wilayah Banguntapan, Bantul.

Selang beberapa hari, yakni 14 Jui, ada penemuan mayat di Magetan. Hasil identifikasi Tim Inafis dan DVI, dipastikan mayat tersebut teridentifikasi atas nama Joao Bosco. Korban diduga tewas antara tanggal 2 Juli-7 Juli. Saat ditemukan kondisi jasadnya sudah membusuk.

Polisi menduga Joao Bosco menjadi korban pembunuhan. Setelah memastikan bahwa mayat yang ditemukan di Magetan Jawa Timur identik dengan orang yang dilaporkan hilang di Yogyakarta, Polda DIY kini tengah memburu tersangka yang terlibat dalam kasus ini.she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here