Kapolres Demak Gandeng Wartawan Tangkal Hoaks

RAJUT KEBERSAMAAN : Kapolres AKBP Arief Bahtiar merajut kebersamaan dengan awak media Unit Polres Demak, lewat lagu ''Cinta Terbaik' milik Cassandra yang dilantunkan bersama salah seorang wartawan senior, Susmintarta. Foto:rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Aksi demo yang berlanjut kerusuhan di Papua kini telah kembali kondusif. Namun penyebab kerusuhan hingga sekarang masih menjadi perhatian segenap elemen bangsa. Termasuk di Kota Wali. Bahkan Kapolres AKBP Arief Bahtiar sengaja menggandeng Wartawan Unit Polres Demak untuk menangkal berita-berita bohong atau hoaks, utamanya yang berseliweran melalui media sosial (medsos).

Kabupaten berpenduduk 1,3 juta jiwa itu kondusif dan tetap adem. Pada acara silaturahmi bersama awak media, Kapolres AKBP Arief Bahtiar menyampaikan, pentingnya menjaga silaturahmi antara jajarannya dengan para jurnalis peliput berita di wilayah hukum Polres Demak demi mempererat jalinan kemitraan. Sehingga Polri dan wartawan senantiasa sinergi dan seiring sejalan.

Terlebih di tengah menyeruaknya kabar-kabar yang tidak sesuai fakta atau hoaks di medsos. Menurut Kapolres Arief Bahtiar, peran media massa dalam mengedukasi masyarakat sangat penting. Sehingga masyarakat paham situasi yang sebenarnya.

“Dengan terjalinnya sinergitas antara Polri dengan awak media secara profesional, diharapkan tercipta berita-berita sesuai fakta di lapangan. Sehingga memberikan suasana adem dan meneteramkan. Pun masyarakat tidak terprovokasi kabar-kabar hoaks,” kata kapolres, Rabu (21/8).

Parahnya lagi, setelah tahapan pilpres dan pileg terlampaui dengan aman kondusif, ternyata masih ada kelompok-kelompok tertentu berusaha membuat kerusuhan dan ketidaktenteraman di Indonesia. Adanya jalinan silaturahmi yang terjaga, diharapkan menjadi pendingin suasana panas di sebagian Indonesia Timur. Sehingga tidak berdampak di Kota Wali yang sudah adem dan kondusif.

“Mari bersama tangkal pengaruh buruk dari luar dengan 1.000 cinta dari Kota Wali. Karena tugas menjaga keutuhan NKRI tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah serta Polri dan TNI. Namun butuh peran serta segenap elemen bangsa,” tandas Kapolres Arief Bahtiar. rie–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here