Keris Digdaya ‘Culture Activation’ Telkom Jateng/DIY

KIPAS BUDAYA: EVP Telkom Jateng dan DIY, Djatmiko meluncurkan New Culture Activation atau kipas budaya yang baru, Keris Digdaya, di ruang Borobudur, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (18/9). Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebagai pemacu semangat kinerja para karyawan, PT Telkom Jateng dan DIY meluncurkan New Culture Activation atau kipas budaya yang baru, Keris Digdaya, di mana peran kipas budaya ini sebagai penggerak untuk mengimplementasikan Budaya Telkom yang disebut The Telkom Way 135.

”Kenapa memilih Keris Digdaya, karena keris bagi orang Jawa Tengah adalah ikon senjata yang populer sejak nenek moyang. Digdaya memiliki makna ampuh sebagai senjata dalam peperangan,” ujar Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 4 , Djatmiko, di ruang Borobudur Gedung Merah Putih, Rabu (18/9).

Djatmiko menyebut, lalu apa yang dimaksud Budaya The Telkom Way 135? Yaitu budaya kerja Telkom yang mempunyai basic belief : Always The Best, dengan core values : To Be The Star, dan memiliki Key behaviour : Practice to be The Winner.

Agar Budaya kerja The Telkom Way 135 bisa diimplementasikan dengan baik, maka di Telkom Regional 4, harus ada Culture Activation yang bisa diterima oleh seluruh insan di TREG4. Dengan mengangkat dari kearifan lokal, memiliki karakter yang khas, mudah dipahami, memiliki nilai tinggi, menjadi simbol kekuatan serta kebanggaan, maka dipilih Keris Digdaya.

EVP TREG 4, DJatmiko, menambahkan, nilai moral yang terkandung dalam Keris Digdaya adalah bahwa seluruh entitas di Telkom Jawa Tengah dan DIY, harus memiliki pusaka dalam diri yang layak dibanggakan yaitu jiwa berprestasi. Dimana setiap individu yang berprestasi akan selalu tertanam nilai-nilai Integrity – Enthusiasm – Totality, membawa semangat Solid-Speed-Smart, dan berperilaku kerja pada koridor Imagine-Focus-Action.

Logo Keris Digdaya didesain dengan mengangkat nuansa modern , fun dan progressive, hal ini diperlukan untuk mematahkan mitos tentang etos kerja di TREG4 yang selama ini dianggap suka menunda, lambat, kurang kompak, pasrah menjadi etos kerja baru yang disiplin, solid, kreatif, responsif dan percaya diri menjadi yang terbaik.

”Dengan semangat New Culture Activation Keris Digdaya, maka Telkom Jateng dan DIY siap memenangi persaingan. Salah satunya diharapkan bisa memenuhi target 7.5 juta sambungan IndiHome secara nasional. Sedangkan untuk Jateng dan DIY, pada akhir tahun ini menargetkan bisa menggaet 750 ribu pelanggan,” ujar Djatmiko.

Dia mengakui, hingga September ini pelanggan di Jateng dan DIY sebanyak 650 ribu, untuk mengejar target tersebut pihaknya optimistis bisa menggaet 100 ribu pelanggan baru. ”Dengan semangat baru dan infrastruktur 80 persen kabel FO, diharapkan target terpenuhi,” katanya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here