Lara Sylvi. Foto: by

JAKARTA (Jatengdaily.com) Popularitas grup band mancanegara seringkali menginspirasi sesama penyanyi maupun anak muda masa kini.

Popularitas grup musik Black­pink menginspirasi Lara Sylvi, menyanyikan lagu Blackpink yang berjudul “Kill This Love” dengan versi bahasa Jawa. Sejak diunggah di YouTube 3 Mei lalu, video cover lagu Blackpink berbahasa Jawa yang bertajuk Boyo Ndeso itu sudah ditonton sekitar 2.000 orang.

Kenyataan tersebut, kalau tembang Boyo Ndeso mendapat respon yang baik dari warganet. Soal pilihan dengan mengalih bahasa Single Kill This Love menjadi bahasa Jawa Lara ingin sesu­atu yang beda dari lagu itu.

“Kenapa dibuat versi Jawa, ya karena aku ingin sesuatu yang beda aja. Karena kan belum pernah ada cover lagu Black­pink dengan versi lain, apalagi dicover dengan versi bahasa Jawa,” ujar Lara, saat ditemui di bilangan Kalibata, Jakarta Se­latan.

”Jowo rasa Korea,” begitu seloroh Lara saat melantunkan lagu itu untuk penggemarnya. Lara pun mengungkapkan, ide awal menyanyikan ulang alias cover lagu Blackpink tersebut awalnya ide dari penata musik dan pencipta lagu-lagu Lara, yakni Alam Urbach.

Diberi ide seperti itu, Lara pun setuju untuk merubah lirik “Kill This Love” dengan lirik bahasa Jawa kental.

Sebelumnya, Lara memang dikenal kerap membuat cover lagu-lagu dari ba­nyak penyanyi di akun Youtube pribadi­nya. Selama berkarier di musik Indo­nesia, Lara telah merilis enam single, di antaranya Kamu, Lara, Negotiation, Mencintaimu Sampai Mati, Call Me, dan Pulang Dong Sayang. Sementara itu, Lara telah mem­buat puluhan lagu cover dari banyak penyanyi dan band. by-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here