Polres Pemalang melepas anggotanya yang purna tugas dengan becak hias. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Memasuki masa purna, tidak seperti periodesasi sebelumnya, 11 personel Polres Pemalang dilepas dengan menggunakan becak hias yang sebelumnya mengikuti upacara wisuda purnabhakti gerbangpora di halaman Mapolres Pemalang, Rabu (17/7/2019).

Diawali dengan pemberian bunga penghargaan oleh ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pemalang Ny Elvita Kristanto YD, ke-11 personel yang purna tugas itu secara berurutan berjalan ke arah para perwira yang berjejer memasangkan pedangnya secara berpasangan.

Satu persatu mereka melangkah menuju pintu gerbang keluar Mapolres Pemalang dan di sana sudah siap sejumlah becak yang sudah dihias warna-warni. Sebelumnya, saat berjalan menuju keluar pintu gerbang, mereka ditaburi bunga melati.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyatakan, kegiatan ini baru kali ini dilakukan, setelah sebelumnya selama beberapa periode tidak pernah dilakukan di Polres Pemalang. Filosofi Gerbangpora adalah anggota yang purna bersama istri, dinaikkan ke atas becak yang dihias dan dikayuh oleh anggota bripda yang muda-muda.

“Ada darma bhakti dari anggota yang muda kepada yang tua (purna) untuk dapat menjadi suri tauldan bagi yang muda,” jelasnya.

Atas nama pimpinan beserta staf dan Bhayangkari, kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para wisudawan Purna Bhakti beserta pendamping kepada organisasi Polri khususnya Polres Pemalang.

“Doa kami senantiasa mengiringi saudara-saudara beserta keluarga. Demikian pula, kami mohon doa dan restunya untuk dapat menciptakan Polri yang mampu mendukung pemerintah melalui program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) serta Commander Wish Kapolri, ” ucapnya.

Kepada anggota yang masih aktif ditekankan untuk menerapkan 5 hal yaitu adaptif, responsif, kompetitif, inovatif dan produktif.

“Kesemuanya itu tentunya dalam rangka untuk meneruskan pengabdian terbaik Polres Pemalang kepada masyarakat, bangsa dan negara,” terang kapolres. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here