Pemprov Bantu 5 Warga Dadapayam Korban Kebakaran

Bupati Semarang Mundjirin menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di ruang rapat Kantor Bupati Semarang, Kamis (4/7/2019) siang. Foto : dok. Diskominfo Kabupaten Semarang.

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Pemprov Jateng melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng memberikan bantuan kepada lima warga Dusun Pojok RT 5 RW 2, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Bantuan diserahkan oleh Bupati Semarang dr Mundjirin kepada warga di ruang rapat Kantor Bupati Semarang, Kamis (4/7/2019).

‘’Bantuan sosial ini bagian dari kepedulian Gubernur Jateng. Diharapkan bantuan ini dapat membantu warga korban kebakaran untuk memperbaiki rumahnya. Warga yang tinggal di daerah rawan terjadinya kebakaran akibat alam agar lebih berhati-hati,’’ ujar Kasi Kedaruratan BPBD Jateng, Purwito.

Sementara itu, Bupati Semarang Mundjirin menyampaikan ucapan terima kasih adanya bantuan dari Pemprov Jateng. Sebelumnya Pemkab Semarang juga telah membantu kepada lima warga korban kebakaran tersebut. ‘’Saat memasuki musim kemarau sebaiknya warga berhati-hati. Karena kemungkinan terjadinya kebakaran di musim kemarau lebih besar, hampir setiap tahun terjadi kebakaran yang menimbulkan kerugian material,’’ katanya.

Mundjirin juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dan kesehatan saat menggunakan air secara bersama-sama. ‘’Jangan sampai terulang kasus penyebaran penyakit hepatitis A seperti yang terjadi di Pacitan,’’ tandasnya.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto menambahkan kerugian akibat kebakaran di Dusun Pojok Desa Dadapyam mencapai Rp 765 juta. BPBD Kabupaten Semarang sudah memberikan bantuan Rp 10 juta untuk masing-masing korban, sedangkan bantuan dari BPBD Jateng untuk masing-masing korban kebakaran sebesar Rp 15 juta. ‘’Saat ini rumah hunian para korban sudah terbangun kembali,’’ imbuhnya. rus-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here