Pemuda Demak Tolak Golput Demi Pemilu Berintegritas

DEMAK – Ketika pemilih berdaulat, diyakini negara menjadi kuat. Maka itu generasi muda di Kota Wali sepakat, menolak golput demi terlaksananya pemilu berintegritas dan terpilihnya pemimpin bangsa yang amanah.

Di sela ‘Deklarasi Anti Golput dan Doa Bersama untuk Pemilu Berintegritas’ oleh pemilih pemula, Ketua Penyelenggara Muhammad Nasir menyatakan meski memberikan suara adalah hak namun menentukan masa depan bangsa dan negara adalah kewajiban. Maka itu pada pesta demokrasi 17 April 2019, Duta Generasi Berencana (Genre) 2017 Kabupaten Demak itu mengajak segenap warga Kota Wali khususnya para pemilih pemula datang ke TPS memberikan hak suaranya.

“Warga negara Indonesia yang bertanggung jawab harus menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi. Sebab masa depan bangsa lima tahun kedepan ditentukan oleh pilihan atau suara yang diberikan di TPS saat pemilu,” ujarnya, Selasa (16/4).

Alasannya, golput bukan pilihan. Maka Ketua Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kalijaga Demak itu mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih, khususnya para pemilih pemula untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya secara bertanggung jawab. Sebab diyakini ketika pemilih berdaulat, negara diyakini menjadi kuat. Terlebih negara Indonesia memiliki asas demokrasi, bahwa kedaulatan ada di tangan rakyat.

“Kami berharap masyarakat sadar akan hak suara yang dimiliki untuk menentukan masa depan bangsa. Pun pada masa tenang ini, para pemilih pemula yang berjumlah 77.476 orang dari total DPT 877.343 turut menjaganya dengan tidak menyebar kabar atau informasi berisi ujaran kebencian, hoax atau bahkan mengandung SARA,” jelasnya.

Disebutkan pula, alasan diajaknya para muda juga pelajar pemilih pemula menggunakan hak suaranya, sebab mereka calon pemimpin di masa depan. Maka itu sejak awal harus sudah memilih dan memiliki pilihan, yang tentunya bisa dipertanggungjawabkan baik kini maupun di masa datang.

“Maka ikami generasi muda para ‘Pahlawan Anti Golput’ berkomitmen pada 17 April 2019 datang ke TPS menyuarakan hak kami demi Pemilu 2019 berintegritas dan berkualitas,” tandasnya. rie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here