Pengumuman Kelulusan, Kota Magelang Tertinggi Nilai UNBK SMA & SMK

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Pengumuman UNBK SMA/SMK dilakukan, Senin (13/5/2019). Jumeri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng menguraikan rata-rata nilai UNBK di Jawa Tengah untuk SMA adalah 59,04.

Dari nilai yang ada, rata-rata tertinggi adalah Kota Magelang dengan nilai 70,74. Sementara rata-rata nilai UNBK SMA terendah di Jateng ada di Demak, dengan 50,33.

Sementara untuk rata-rata nilai UNBK SMK di Jateng, mencapai 50,90. “Tertinggi Kota Magelang dengan 60,84 dan terendah Brebes dengan 45,49,” paparnya.

Sementara untuk rata-rata nilai UNBK MA di Jateng, adalah 51,35. Tertinggi adalah Kota Solo 59,95. “Terendah rata-ratanya di Demak dengan 46,3,” ujar dia.

Menurutnya, hasil UNBK bukan lagi penentu kelulusan siswa. Tetapi menjadi salah satu syarat siswa lulus sekolah. Adapun untuk kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan, ditetapkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan melalui rapat dewan guru. Sehingga lulus atau tidaknya siswa ditentukan sekolah.

“Selain lulus UNBK, siswa juga menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik. Juga lulus UASBN sesuai kriteria yang ditetapkan sekolah bersangkutan. Pelaksanaan UNBK tahun ini berlangsung lancar,” jelasnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here