in

Pengusaha Didorong Maksimalkan Jam Operasional Semargres

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat membuka acara Semarang Great Sale yang berlangsung selama satu bulan mulai Minggu. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Bulan penuh diskon bertajuk Semarang Great sale kembali digelar. Selama 1 bulan penuh yaitu mulai 28 Juni hingga 28 Juli masyarakat akan dimanjakan berbagai hujan diskon oleh 1.770  tenant di Kota Semarang. Sebuah angka yang fantastis dibanding tahun 2018 yang hanya diikuti oleh 1.118 partisipan. 

Yang unik agenda tahunan yang mengusung tema “Semarang Berpayung” karena hujan diskon itu mengemas acara dengan sangat menarik.  Seperti saat pembukaan acara, masyarakat disuguhi acara Parade Run yang diikuti oleh sekitar 2.5000 runner, parade 200 payung, dan parade ikon dari peserta merchant pemberi diskon.

Usai membuka acara,  Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan bahwa melalui acara Semargres ini diharapkan Semarwng dapat menjadi lebih terkenal dan lebih banyak didatangi wisatawan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya melalui event ini harapannya wisatawan akan membelanjakanuangnya di Semarang sehingga terjadi pertukaran uang yang tinggi. Melalui acara ini juga akan dapat menjawab tantangan Gubernur Jawa Tengah,  Pak Ganjar untuk menjadikan pertumbuhan perekonomian di Jateng menjadi 7%,” tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga meminta kepada para pelaku usaha untuk melakukan berbagai inovasi selain diskon, untuk meningkatkan transaksi. “Saya juga meminta kepada Kadin Jateng untuk mendorong para pengusaha di Kota Semarang untuk melakukan inovasi agar transaksi yang besar terus terjadi setiap bulannya,” harap Hendi 

Secara khusus Wali Kota Semarang itu pun mendorong agar pelaku usaha yang berhubungan dengan sektor wisata bisa menambah jam operasional. “Misalnya terkait jam operasional agar pada malam hari tetap ada transaksi, atau juga promosi yang digiatkan agar mampu menggerakkan perekonomian di Jawa tengah, Kota Semarang pada khususnya, ” tekannya.  

Di tahun ini panitia menyediakan undian hadiah berupa 2 Mobil, 17 Motor dan tiket liburan. Masyarakat dan penjual dapat mendownload aplikasi Semargres untuk mendapatkan kupon undian mobil. Untuk pembayaran dapat dilakukan  tunai, transfer dan OVO guna mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan Smart City.

Semargres juga diikuti 9 pasar tradisional yaitu Pasar Bulu, Johar, Peterongan, Pedurungan, Karangayu, Jatingaleh, Sampangan, Wonodri & Gayamsari dan Kawasan PKL di TIK, Semawis, Simpang Lima. Ugl—st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Vinales Patahkan Dominasi Marquez

PGSD Unissula Juara Nasional Mendongeng