in

Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Pos Mako Brimob Purwokerto

ilustrasi penembakan

SOLO (Jatengdaily.com) – Kasus penembakan Pos Polisi Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Waturmas, Purwokerto Sabtu (25/5/2019) dinihari WIB hingga kini belum menemui titik terang. Belum diketahui pasti siapa pelaku maupun motivasinya.

Pihak polisi masih melakukan serangkaian penyelidikan. Polda Jateng sudah membentuk tim untuk menyelidiki siapa pelaku penembakan tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel pun belum bisa memberikan keterangan soal peristiwa penembakan tersebut. “Peristiwa itu, nanti dijelaskan oleh Kapolres,” kata Kapolda didampingi Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di sela kunjungan pantauan keamanan di Markas Polresta Surakarta.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Triatmaja mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan karena peristiwa penembakan di Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, karena masih dalam penyelidikan.

“Saya belum menjelaskan apakah soal peristiwa penembakan di Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas itu, ada kaitannya dengan kejadian kebakaran pos polisi di Klaten,” katanya di Solo.

Menurut dia, peristiwa tersebut masih ditangani di tingkat Polres Purwokerto dan Polda Jateng, sehingga menunggu perkembangan saja. Pihaknya akan infokan kalau sudah ada hasilnya.

Pospol Dibakar
Seperti diketahui selain penembakan pos penjagaan di Mako Brimob Purwokerto, Jumat tengah malam juga terjadi pembakaran pos polisi lalu lintas di jalur jalan raya Solo-Yogya tepatnya di Pakis Kecamatan Delanggu Klaten. Pospol tersebut diduga dibakar orang tak dikenal.

Menurut penuturan warga setempat, pembakaran itu dilakukan oleh empat orang. Mereka ke lokasi dengan berboncengan naik dua sepeda motor. Satu pelaku turun mendekati pos sedangkan tiga lainnya menunggu di motor.

Tak lama kemudian pos tersebut terbakar dan api menyala. Para pelaku kemudian langsung melarikan diri melewati jalan menuju Sukoharjo. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lebaran, Stok BBM dan LPG di Jateng Aman

Prof Noor Ahmad Prakarsai Pembentukan Paguyuban ‘Takmir’ Lintas Agama