Polres Pemalang ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangkaian memeringati HUT ke 73 Bhayangkara. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Polres Pemalang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin (1/7/2019).

Ziarah dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan. Menurut Kapolres, kegiatan ziarah diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah pahlawan.

“Upacara diikuti oleh Wakapolres Pemalang, PJU Polres Pemalang, para Kapolsek dan ketua beserta pengurus Bhayangkari cabang Pemalang,” kata Kapolres.

“Ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di atas pusara Taman Makam Pahlawan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian peringatan hari Bhayangkara Polri Ke-73 Polres Pemalang,” katanya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here