PSIS Nodai Rekor PSM Makassar

Pemain PSIS selebrasi usai cetak gol lawan PSM Makasar. Foto : zia

MAKASSAR (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang penuhi ambisinya usai menang tipis atas tuan rumah PSM Makasar 1-0 pada laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Andi Matallata Makassar Rabu (11/9/2019).

Gol tunggal PSIS dicetak oleh gelandang Heru Setyawan pada menit 63, usai memanfaatkan bola pantul tendangan keras bek Aaron Evans yang mengenai Harinur Yulianto.

Kemenangan ini menjadikan PSIS mencatat rekor sebagai tim pertama yang menang di kandang PSM kompetisi tahun ini, dan menjadi debut manis gelandang asing baru PSIS Jonathan Cantillana yang bergabung Minggu (8/9/2019) lalu.

Selain itu PSIS memutus hasil buruk enam laga terakhir tanpa kemenangan. Tambahan tiga angka ini membuat PSIS naik ke peringkat 11 dengan mengumpulkan 19 poin.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengapresiasi dengan kemenangan skuatnya ini. Apalagi dia tahu diri PSM Makasar lebih baik peringkatnya di klasemen daripada PSIS.

” Intinya kita tahu diri kita di papan bawah, dan PSM papan tengah. Dan kunci kemenangan ini yaitu disiplin dan fokus. Disiplin di posisi masing-masing dan perannya masing masing,” kata Bambang Nurdiansyah.

Selain itu coach yang biasa dipanggil Banur ini mengakui sudah mempelajari dan mengamati permainan PSM, dan membatasi pergerakan gelandangnya William Pluim.

“Saya amati dan pelajari ketika PSM lawan Persela Lamongan. Saya intruksikan pemain saya Finky Pasamba, pergerakan William Pluim harus dimatikan, karena permainan PSM dari dia. Kalau Pluim tidak berkembang, PSM tidak akan berbahaya,” tegas Banur.

Sedangkan bek sayap PSIS Frendi Saputra bersyukur diberikan kesempatan bermain lawan PSM. Ini menjadi debut pertama usai cedera pada awal musim ini.

” Saya terima kasih kepada coach yang memberikan kesempatan bermain pasca cedera, dan terima kasih diberi kemenangan juga,” tutup Frendi Saputra. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here