Rakerda Kwarda Pramuka Jateng Agendakan Jambore Daerah

Hj. Siti Atikoh Suprianti, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah ketika menyampaikan pidato pengarahannya pada Rakerda 2019. Foto: Ist/Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah  mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 bertempat di Wisma Perdamaian , Jl. Imam Bonjol Semarang, kemarin.. 

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Hj. Siti Atikoh Suprianti, STP, MT, MPP menjelaskan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 ini diselenggarakan guna menginformasikan kebijakan dan strategi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah dalam pengembangan kepramukaan di Jawa Tengah.

Dijelaskan Hj. Siti Atikoh Suprianti, bahwa, rakerda juga bertujuan menginformasikan kegiatan pada tahun 2019, di samping juga menghimpun masukan kwarcab-kwarcab  dalam rangka konsolidasi organisasi Geraka Pramuka Jawa Tengah.

Selanjutnya dijelaskan Hj. Siti Atikoh Suprianti Tahun 2019 ini  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah akan menyelenggarakan 50 macam kegiatan yang meliputi kegiatan untuk pembinaan anggota muda, pembinaan anggota dewasa, Dewan Kerja Daerah, program organisasi dan hukum, bina satuan, program abdimas, humas dan keuangan, sarana prasarana dan aset.

Pada bagian lain, ditambahkan Drs. Agus Widiyanto, Ketua Panitia Rakerda 2019, bahwa  tahun 2019 ini ada kegiatan besar  yang akan diselenggarakan oleh Kwarda Pramuka Jawa Tengah yaitu Jambore Daerah XV yang direncanakan diselenggarakan 26 sampai 31 Agustus 2019 di Blora. Disamping pengiriman peserta pada acara Jambore Dunia pada 22 Juli sampai  2 Agustus 2019 di West Virginia, Amerika Serikat.

Acara Rakerda 2019 ini diikuti perutusan dari 35 Kwartir Cabang se Jawa Tengah (Ketua dan Sekretaris, bidang bina muda, dan utusan dkc), dan para pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, kata Agus Widiyanto. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here