Ratusan Anak dari 70 TPQ Ikuti Festival Anak Saleh Indonesia

Anak-anak dari TPQ di bawah pengawasan Badan Koordinasi TPQ Getasan mengikuti FASI tingkat Kecamatan Getasan, Minggu (30/6/2019). Foto : dok. Diskominfo Kab. Semarang.

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Ratusan anak dari sekitar 70 Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang ada di bawah pengawasan Badan Koordinasi TPQ Getasan, mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan Getasan.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Getasan Gustomo Hartanto ini dilaksanakan di Dusun Tambangan Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (30/6/2019) pagi hingga siang.

‘’Kegiatan FASI ini untuk mencari wakil Getasan mengikuti ajang yang sama di tingkat Kabupaten Semarang. Tujuan utamanya adalah untuk menanamkan semangat agama dan cinta tanah air sejak usia dini kepada anak-anak,’’ ungkap Ketua Badan Koordinasi TPQ Getasan, Muhammad Sriyono.

Sriyono menjelaskan, sebanyak 24 cabang yang akan dilombakan dalam kegiatan FASI kali, antara lain baca tulis Alquran dan seni Islami.

‘’ Ada pula lomba pembacaan teks Pancasila dan pembukaan UUD 1945 serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Hal ini dimaksudkan untuk mempertebal semangat kebangsaan di kalangan anak-anak,’’ jelasnya.

Dalam sambutannya, Camat Getasan, Gustomo Hartanto mengatakan adanya kegiatan FASI sangat tepat untuk mempertegas pendidikan karakter kepada anak-anak.

‘’Semangat belajar agama dan wawasan kebangsaan dapat diajarkan lebih tegas dalam kegiatan FASI ini,’’ katanya. rus -yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here