Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Sepatu Roda Piala Wali Kota

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sambutan pembukaan kejuaraan sepatu roda. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Ratusan atlet sepatu roda dari berbagai klub di Indonesia meramaikan Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Semarang 2019 di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang Sabtu Minggu (23-24/11/2019).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka langsung even ini berterima kasih dengan kehadiran atlet sepatu roda yang berasal dari luar Kota Semarang.

“Selamat datang untuk tamu tamu dari luar kota. Selamat bertanding untuk semua peserta,” kata Hendrar Prihadi Sabtu (23/11/2019) di Lapangan Simpanglima Semarang.

Wali Kota yang biasa dipanggil Hendi ini menambahkan selain giat menggelar even olahraga, pihaknya juga terus membenahi sektor pariwisata Kota Semarang.

Hendi berharap para peserta luar kota usai bertanding bisa menikmati kuliner khas dan mengunjungi destinasi wisata Kota Atlas ini.

“Kami terus benahi sektor pariwisata, dan saya harap nanti selesai bertanding bisa mampir wisata di Sampokong, Waduk Jatibarang dan destinasi wisata lainnya. Yang penting fokus dahulu lombanya,” urai Hendi.

Tidak kalah penting Hendi menambah hadiah untuk juara umum even ini berupa uang pembinaan Rp 5 juta.

“Juara umum saya tambah Rp 5 juta. Terpenting jaga sportivitas dan even ini sebagai ajang silaturahmi antar peserta,” jelas Hendi.

Sedangkan Ketua Perserosi ( Persatuan Sepatu Roda Indonesia) Kota Semarang HM Rukiyanto mengatakan turnamen terbuka ini untuk seluruh klub sepatu roda dari seluruh Indonesia.

” Ada 24 klub sepatu roda yang berasal dari kota kota besar di Indonesia. Ini baru pertama namun sudah berlevel nasional karena memang terbuka untuk klub,” kata Rukiyanto.

Pada even ini mempertandingkan klas classic slalom, speed slalom dan battle slide. Ada juga klas battle classic, RX Beginner, battle serta rally.

“Ini akan menjadi tontonan menarik bagi warga Semarang karena belum pernah ada lomba serupa apalagi mengambil lokasi di pusat kota di Simpanglima,” pungkas Rukiyanto. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here