Puluhan alumni resimen mahasiswa (menwa) AKABA reuni Memories Of Corps 915,

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Puluhan alumni resimen mahasiswa (menwa) AKABA reuni Memories Of Corps 915, di Renjana 2 No 14, Pudak Payung. Meski kebijakan yayasan menghapus yang lama tetap menjadi bagian korps yang baru 907.

“Justru meski tetap dihapus 915, otomatis alumni Menwa AKABA masih bagian dari resimen 907,” kata Wakil Ketua Korps Mahadipa Jawa Tengah, Ade Adriyansah.

Dia menyebut sejak dilantik menjadi Menwa pada saat aktif di kampus, sampai saat ini sudah bagian dari jiwa nasionalisme dan bela negara. “Kita punya semangat untuk menyalurkan jiwa menwa kami, kita dulu pernah di didik, dibekali bela negara. Rasa itu ada karena masih peduli jiwa korps demi bangsa negara,” jelasnya.

Dengan bertemu dan bersilaturahim seperti ini adalah cara membangun semangat kebersamaan dan bisa menyehatkan badan.

“Menwa itu punya integritas, kemampuan, dan komitmen kuat di dalam diri masing-masing. Ini yang bakal menjadi bekal hidup di masyarakat dimanapun dan kapan pun kita semua berada, tapi paling tidak kita sudah teruji secara kemampuan,” terangnya.

Terpisah Wadan 915 AKABA, Toti mengaku sengaja menjadikan momen ini sebagai pengobat kangen semasa masih menjadi mahasiswa, dulu bernama akademi bahasa asing (AKABA).

“Bentuk kebersamaan kita ini merupakan keinginan yang terpendam lama untuk bertemu. Di sini kita ini kembali ke suasana era 80-90 an untuk merayakan kebersamaan ini,” katanya.

Sedangkan semangat menwa masih terbawa ketika peserta reuni menyiapkan barisan pada rekannya. “Itu tadi masih terbawa zaman dahulu, artinya masih punya semangat untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan,” tutup Toti. Adry-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here