Para siswa, guru dan pengurus panti asuhan Al Ayubi berfoto bersama usai menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al Ayubi, Tampingan Boja Kabupten Kendal. Foto: dok

KENDAL (Jatengdaily.com)– Usai pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), para siswa SMA Muhammadiyah 2 Semarang melakukan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al Ayubi, Tampingan Boja Kabupten Kendal, Sabtu (20/7/2019).

Para siswa khususnya kelas sepuluh dengan sukarela mengumpulkan bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, dan minyak goreng. Kemudian bahan makanan pokok yang sudah terkumpul itu digunakan untuk baksti sosial.

Kepala Sekolah SMA 2 Muhammadiyah 2 Semarang Nanang Istanar Hilal mengatakan, selama tiga hari siswa baru dibekali tentang materi wawasan wiyata mandala, pendidikan karakter, Nasioanlisme dan Bahaya Narkoba.

“Setelah itu mereka ditumbuhkan pendidikan karakter dengan bakti sosial ke panti asuhan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama. Menurutnya, tindakan langsung lebih mengena daripada sekedar teori.

“Dengan bakti sosial ini diharapkan para siswa tumbuh rasa empati kepada sesama,” jelas Nanang

Berharap, dengan pemberian ke panti asuhan siswa merasa tersentuh. Karena mereka dapat melihat keseharian anak-anak yang sudah tidak mempunyai orang tua.

Sementara itu Anar Haidar (16) siswa baru merasa senang dengan kegiatan itu. “Bakti sosial ini adalah pengalaman pertama bagi saya,” tuturnya senang. ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here