SMAN 2 Demak Eksplor Bakat Siswa Lewat Lomba Tujuhbelasan

Kepala SMA Negeri 2 Demak Hj Siti Asiyah bersama jajaran guru saat melihat peserta pemilihan Duta Smanda unjuk kebolehan. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Upaya membangun kualitas berlandas prestasi senantiasa dilaksanakan SMA Negeri 2 Demak. Termasuk mengeksplor potensi bakat dan minat anak didik, melalui gelaran lomba ‘Tujuhbelasan’ yang pada 2019 ini mengacu pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Sebanyak 1.280 siswa dari kelas X, XI dan XII pun berkumpul di halaman sekolah. Mereka berkompetisi dalam lomba seni dan olahraga, yang diselenggarakan sekolah dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Kepala SMA Negeri 2 Demak Hj Siti Asiyah didampingi Waka Bidang Kehumasan Nuraeni menyampaikan, lomba-lomba dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan RI merupakan agenda rutin dalam rangka menumbuhkan nasionalisme anak didik. Alasannya, NKRI khususnya Demak dan lebih khusus lagi SMA Negeri 2 Demak terdapat beberapa suku bangsa, sehingga praktis kaya akan seni dan budaya.

“Selain itu lomba Agustusan ini juga untuk membangkitkan semangat siswa agar lebih maju dan unggul dalam berprestasi. Sebab selama berlomba, semua peserta wajib berkompetitif, sementara para supporter wajib bersikap sportif,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Ketika anak memiliki daya kompetitif, lanjut Siti Asiyah, mereka akan lebih semangat berprestasi dan mempertahankannya. Sebagaimana tema Hari Kemerdekaan RI Ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju.

Salah satu lomba di antara perlombaan yang dikoordinasi OSIS dan Waka Bidang Kesiswaan paling banyak dirubung siswa adalah pemilihan Duta Smanda. Dalam pertandingan tersebut, selain peserta diwajibkan memiliki keunggulan bidang akademik, juga memiliki kelebihan di bidang non-akademik seperti seni atau olahraga.

“Mereka yang terpilih sebagai juara, diharapkan bisa menjadi wakil SMA Negeri 2 Demak pada ajang Duta Wisata. Baik di tingkat Kabupaten Demak, Provinsi Jateng, hingga nasional,” tandasnya. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here