Tim Voli Untag dapat Tiket Maju ke Pomnas 2019

Tim voli Untag meraih juara 1 pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah di GOR Satria Unsud Purwokerto, belum lama ini. Foto:ist

PURWOKERTO (Jatengdaily.com) – Tim voli mahasiswa Untag akhirnya mendapatkan tiket untuk mengikuti kejuaraan pada Pekan Olah Raga Mahasiawa Nasional (Pomnas) di Jakarta mewakili provinsi Jawa Tengah, setelah final mengalahkan Unnes dengan skors 3 : 1 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Satria Unsud Purwokerto.

Keandalan atlet atlit voli Untag ini tidak perlu diragukan lagi, karena selama 4 tahun berturut turut tim voli Untag selalu mewakili Provinsi Jawa Tengan untuk maju ke Pomnas, terang Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Untag Drs Harsoyo MSi.

Dia menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang untuk pekan olah raga mahasiswa dari mulai tingkat rayon, Provinsi sampai nasional. Pada kejuaraan tingkat rayon ini telah diambil enam perguruan tinggi sebagai pemenang, kemudiaan dalam kejuaraan tingkat  Pekan Olah Raga Provinsi, pemenang pada rayon tersebut telah dibagi dua, sehingga ada tiga pool di mana Untag dan Unnes masuk dalam pool 1, sedangkan UNS dan Asmi Solo di pool 2, sementara Universitas Mehammadiyah.Purwokerto dan Universitas Muhammadiyah Purworejo pada pool 3.

”Alhamdulillah, Untag sebagai juara pool, sehingga maju kebabak semi final, dan menang melawan Universitas Muhammadiyah Purworejo, kemudian saat final ketemu lagi dengan Unnes untuk kedua kalinya, dimana pada Pom Rayon, Untag sempat kalah dengan Unnes, dan pada Pom Provinsi Untag menang oleh Unnes dengan skor 3 : 1,” katanya.

Dari hasil seleksi tersebut, juara 1 dipegang oleh Untag, juara 2 Unnes dan juara 3 bersama diraih oleh Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Asmi Solo.

Harsoyo mengatakan bahwa kemenangan ini sebagai modal Untag  untuk maju ke Pomnas di Jakarta yang rencananya akan digelar September mendatang, untuk itu perlu mempersiapkan para atletnya sejak dini, dan tidak menutup kemungkinan akan mengambil dari atlet yang lain untuk memperkuat tim pomnas Jawa Tengah.

Adapun rencana tc akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang di GOR milik Unika Soegiyapranata Semarang. Untuk itu Harsoyo mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor Unika yang selama ini telah memberikan fasilitas tempat latihan tim voli Untag, dan ucapan terima kasih  juga disampaikan kepada sivitas akademika Untag dan seluruh mahasiswa masyarakat Jateng yang telah mendukungnya, semoga tim voli Untag dalam mewakili Jawa Tengah di.Pomnas nanti dapat meraih kemenangan.

Pencapaian yang diraih tim voli putra Untag ini membuat Rektor Untag Dr Suparno, MSi bangga, pasalnya melihat rekam jejak para atlinya ini selalu membuahkan hasil dan nama baik almamater maupun provinsinya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here