Timnas Voli Putri Optimistis Juara Asean School Games

Dua pemain timnas putri voli di acara meet and greet. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Timnas bola voli putri Indonesia mewaspadai kekuatan Thailand jelang Asean Schools Games (ASG) XI, 2019, 17-25 Juli 2019.

Pelatih timnas boli putri Mardwito Wahid menjelaskan pihaknya terus memoles performa jelang hari H pertandingan cabor tersebut.

“Untuk tim yang diwaspadai masih sama seperti tahun lalu mungkin Thailand. Tapi kami peluang untuk juara tetap ada dan kami optimistis,” kata Mardwito Wahid, Senin (15/7/2019) di sela acara meet and greet pemain timnas voli Indonesia di SMA 5 Semarang.

Mardwito menambahkan sampai saat ini persiapan timnya selain meningkatkan performa, juga adaptasi cuaca dan tempat pertandingan.

“Persiapan terus berjalan sampai sekarang. Kami juga sudah melakukan dua ujicoba dengan tim voli Pra PON Jateng dan tim voli PPLOP Jateng. Adaptasi cuaca sudah dan tinggal adaptasi lapangan,” jelasnya.

Mengenai materi pemain tim dengan adanya dua pemain putri Pro Liga, yaitu Nurlaili Kusumah Diningrat (BNI 46) dan Chantika Laviara (BJB), pihaknya mengakui bisa menambah semangat dan kekuatan tim.

“Ya ada keuntungan. Paling tidak dua pemain kami di Pro Liga bisa menambah semangat juang dan menambah motivasi pemain. Selain itu kami berharap dukungan pelajar lokal di Semarang bisa memberikan semangat juang pemain dalam pertandingan besok,” tambah Mardwito.

Sementara itu salah satu pemain voli putri Chantika Laviara mengakui perjuangannya hingga masuk timnas voli tidaklah mudah.

“Saya sejak SD sudah latihan voli dan kebetulan langsung dilatih oleh ayah. Setiap hari rutin latihan dan lumayan berat sampai tangan berdarah darah. Tapi tetap semangat hingga akhirnya menjadi sekarang,” pungkas Chantika yang asli Semarang. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here