Sebuah mobil travel N 1483 AD menabrak truk . Foto: istimewa

TEGAL (Jatengdaily.com)- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Pantura tepatnya di Jalan Martoloyo Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Kamis (29/8/2019). Sebuah mobil travel N 1483 AD menabrak truk yang persis berada di depannya.

Akibat kejadian itu, Mughiroh (37), sopir travel, warga Kampung Sukasari, Serang, Banten tewas seketika. Sedangkan penumpang travel lainnya selamat, kendati bagian depan mobil penumpang itu ringsek bagian depanya.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan kejadian bermula saat travel melaju dari arah Semarang menuju Jakarta. Saat tiba di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak bak truk yang tengah berhenti menunggu lampu lalu lintas menyala hijau.

Hemi (40), salah seorang penumpang travel, mengatakan dia bersama penumpang lainnya berangkat dari Madura hendak menuju ke Cirebon, Jawa Barat untuk bekerja. Saat sejumlah penumpang masih terlelap tidur, tiba-tiba ada suara benturan yang cukup keras, sehingga membuat semua penumpang terbangun.

“Kita lagi pada tidur, tiba-tiba terbangun kaget karena ada suara benturan cukup keras,” katanya.

Menurut Hemi, mobil travel berangkat dari Madura, Rabu (28/8), sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian sempat beristirahat di Kota Rembang. “Selama perjalanan kadang-kadang mobil memang oleng jalannya,”ujarnya.

Sementara itu, Aji (38), sopir truk, mengaku dia berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah. Tiba-tiba dari belakang ada mobil travel yang menabrak bagian belakang truk yang dikemudikannya. “Saya kaget, suaranya cukup kencang. Saat itu posisi saya berhenti karena lampu merah,” kata Aji. Kejadian itu kini ditangani jajaran Polres Tegal Kota. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here