in

Ulama Ajak Masyarakat Pemalang Menerima Keputusan MK

Para ulama Pemalang dan Kapolres Pemalang beserta jajarannya dalam rangkaian jaga kondusivitas bangsa. Foto: ww

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Menjelang sidang proses gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), sejumlah Ulama di Kabupaten Pemalang meminta masyarakat menghormati putusan kredibiltas hakim MK yang akan ditetapkan nanti. Jangan ada lagi perselisihan lantaran hasil Pilpres 2019.

Ulama Kabupaten Pemalang, Habib Ridho bin Muhammad bin Muhdor Al-Habsy mengatakan, keputusan tersebut harus dipatuhi. Dia berharap tidak ada aksi lanjutan menyikapi hasil ketetapan MK nantinya.

“Semoga pada sidang perdana hingga putusan MK yang akan datang, tidak terjadi kejadian apa pun dan kita bisa menerima hasil keputusan,” kata dia kepada wartawan di Kabupaten Pemalang, Jateng, Selasa (11/6/2019).

Habib Ridho juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama memanjatkan doa di rumah masing-masing untuk keselamatan bangsa.

Dia juga memberikan dukungan pada kepolisian untuk menindak tegas pelaku kerusuhan 21-22 Mei. Dalang dari kasus tersebut diminta segera diproses hukum.

Selain itu, masyarakat juga diimbau tidak mudah menyebarkan berita hoaks yang tidak jelas sumbernya kepada siapa pun. “Marilah kita pakai akal sehat agar tidak mudah menyebarkan berita hoaks. Hendaknya tabbayun dan mencari sumbernya lebih dahulu,” pesannya.

Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, peran ulama dan umaro memang sangat penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang yang selama ini turut memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas kamtibmas,” kata Kapolres. ww-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pasca Libur Panjang, Pemohon SIM Membludak Naik 100%

Langgar Batas Waktu Jualan, Tenda & Gerobak PKL di Alun-alun Tegal Ditertibkan