in

Untag-PT Garuda Indonesia Kerja Sama Corporate Sales

CENDERAMATA: Kerja sama ditandai penyerahan cendramata oleh Yekti Setyaningsih, SSos MA dari pihak PT Garuda Indonesia kepada Rektor Untag Dr Suparno MSi. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Untag sepakat menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia. Naskah kerja sama ditandatangani Rektor Untag Dr Suparno MSi dan Direktur Niaga PT Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah di kampus Untag Bendan Semarang, kemarin.

Pihak PT Garuda Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerbangan angkutan udara berusaha memberikan pelayanan yang efisien berupa special corporate discount, priority reservation, city chek in dll.

Yekti Setyaningsih SSos MA, selaku supervisor sales and marketing Garuda Indonesia Branch Office Semarang mengatakan bahwa untuk corporate discount PT. Garuda Indonesia memberikan potongan sebesar 15% bagi dosen, karyawan, mahasiswa Untag, maupun bepergian bersama keluarganya, dengan catatan bisa menunjukkan kartu membernya pada setiap pembelian tiket domestik maupun internasional.

Namun potongan itu diwujudkan dalam bentuk point, yang nantinya oleh pihak Garuda Indonesia akan diserahkan kepada lembaga (Untag), maka dengan terkumpulnya point tersebut dapat ditukar free ticket, dengan demikian free ticket tersebut dapat dipergunakan oleh Untag untuk keperluan berbagai macam apakah itu untuk mahasiswa / dosen berprestasi, door prize Disnatalis Untag ataupun untuk perjalanan dinas dosen maupun mahasiswanya.

Kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk semakin dekat dengan pengguna jasa, dan agar nantinya layanan jasa juga bisa berlanjut setelah tiket digunakan.

”Disamping itu nantinya dosen dan mahasiswa Untag dapat mendapatkan keuntungan dari skema corporasi flexibelity yaitu kemudahan dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan yang lebih fleksibel, sebagai misal pengguna jasa yang  merubah jadwal penerbangannya, maka akan dibantu dan diusahakan supaya tidak terkena pinalti atau denda, ” katanya.

Rektor Untag Dr Suparno menyambut baik kerjasama ini, dengan jumlah dosen, karyawan dan mahasiswanya yang lebih dari 10 ribu menjadikan mobilitas sedemikian tinggi, oleh karena itu dia berharap tidak hanya dibidang ticketing dengan memberikan discount price berupa point untuk lembaga, namun kerjasama ini untuk bisa lebih diperluas.

Karena sebetulnya banyak peluang yang bisa dipikirkan secara bersama sama, yaitu mengembangkan usaha yang saling menguntungkan antara Untag dengan PT Garuda Indonesia.

Wakil Rektor bidang kerja sama Dr Retno Mawarini SH MH mengatakan bahwa MoU ini merupakan perpanjangan dari hasil kerjasama sebelumnya. Hal ini dilakukan mengingat adanya perubahan kebijakan yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis dan teknologi.

Untuk itu dia berencana menindak lanjuti kerjasama ini, dengan cara mengumpulkan semua perwakilan dari berbagai unit lembaga yang ada di Untag, untuk mendapatkan pengarahan langsung dari pihak Garuda Indonesia, dengan demikian para pesrta yang hadir dapat menginformasikan kepada warga Untag yang lain, termasuk bagaimana caranya membuat member yang benar. st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tak Bayar Pajak, Restauran dan Hotel Disegel

Atlet ASG 2019 Bergaya di Lawang Sewu