Usai Atasi Semen Padang, PSIS Merangkak ke Posisi 11

Striker PSIS Bruno Silva selebrasi gol. Foto zia

MAGELANG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang memetik poin penuh usai meredam Semen Padang FC 2-0 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang Jumat (13/12).

Gol PSIS dicetak oleh penalti Bruno Silva menit 45, dan Harinur Yulianto menit 90 +4.

Dalam laga penuh emosional ini tiga kartu merah dikeluarkan oleh wasit yaitu kepada gelandang PSIS Finky Pasamba dan dua pemain Semen Padang, Flavio dan Agung Prasetyo.

Alhasil raihan positif ini mengangkat posisi PSIS naik ke peringkat 11 klasemen dengan 43 angka dari 32 laga. Sedangkan Semen Padang di peringkat 17 dengan 31 angka, dari 32 laga. Dipastikan Semen Padang terdegradasi di Liga 2 mengikuti Kalteng Putra.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah bersyukur akhirnya skuat sudah pasti aman dari zona degradasi musim ini.

” Puji syukur kepada Tuhan karena kami benar benar lolos dari degradasi. Ini semua berkat perjuangan keras semua pemain dan semua ofisial, manajemen,” kata Bambang Nurdiansyah.

Coach yang biasa dipanggil Banur ini mengakui semangat pemain luar biasa di laga ini. Meski di babak kedua sudah kelelahan namun tetap fokus dan bisa mempertahankan kemenangan.

” Saya hanya bisa membantu dan semangat luar biasa dari semua pemain agar tidak jatuh ke Liga 2. Manajemen juga tidak habis habisnya memberi perhatian kepada kami,” jelas Banur.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa mengakui laga ini berjalan cukup keras.

“Pertandingan berjalan cukup keras. Tapi kami fokus untuk mendapat tiga poin dan bisa menang di laga ini. Hasil ini kami syukuri dan tim naik klasemen,” pungkas Wallace Costa. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here