RSUP dr Kariadi. Foto: Jatengdaily.com/she

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Beredar adanya video yang menggambarkan kondisi sedikitnya 46 tenaga medis, yakni sejumlah dokter dan perawat dari RSUP dr Kariadi Semarang yang mengabarkan bahwa mereka positif Corona (Covid-19).  

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan informasi tersebut. Ia juga sudah melihat video yang memperlihatkan sejumlah dokter tersebut menjelaskan kondisi mereka saat ini.

“Kemarin saya dihubungi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya,” kata Ganjar kepada wartawan di rumah dinasnya, Kamis (16/4/2020).

Dari informasi yang didapat, 46 tenaga medis tersebut antara lain enam orang dari bagian residen interna, lima 5 orang residen obgyn, 15 orang residen bedah, dan 13 orang residen THT, dan sisanya bagian lain.

Ganjar mengaku baru mendapatkan informasi terkait penambahan sebanyak 22 orang tenaga medis Covid-19 itu pada Kamis (16/4/2020). Dirinya kaget lantaran informasi jumlah tenaga medis yang terinfeksi Covid-19 tersebut bertambah cukup banyak.

“Maka sekarang lho kok banyak amat jumlahnya. Setelah saya tahu ada kabar itu saya minta untuk langsung diisolasi dan mereka bersedia,” katanya.

Saat ini, para tenaga medis tersebut sudah menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau milik Pemprov Jawa Tengah di Candi Baru, Kota Semarang yang difungsikan khusus sebagai tempat isolasi tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Untuk itu, Ganjar berharap dan mendoakan, agar para tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 itu segera membaik. Tidak hanya dukungan tempat isolasi, dan juga  kebutuhan yang mereka butuhkan dicukupkan maksimal. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here